Buah nanas untuk atasi berat badan dan berbagai penyakit

Berikut ini resep dari buah dan daun nanas untuk mengatasi berbagai permasalahan seputar kesehatan anda. Anda dapat juga membaca manfaat nanas.

Air perasan (Jus) Nanas: Dapat bermanfaat untuk mengatasi cacingan, beri-beri, radang tenggorokan, menurunkan berat badan, dan permasalahan dengan pencernaan

Buah nanas untuk atasi berat badan dan berbagai penyakit


Daun Nanas (cuci bersih, ditumbuk halus, balurkan pada yang sakit): Resep ini yaitu untuk mengobati luka bakar, gatal dan bisul

Ketombe: Untuk mengatasi ketombe yang membandel, sediakan 1/4 buah nanas masak. Kupas kulit buah nenas yang telah disediakan. Kemudian parut, peras, dan saring. Setelah itu tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini untuk menggosok kulit kepala yang berketombe. Lakukan malam sebelum tidur. Keesokan paginya rambut dikeramas. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Peradangan kulit: Siapkan sekitar 1/2 buah nanas yang sudah masak. Kemudian kupas kulitnya, dan parut. Hasil parutan buah nanas yang sudah masak itu dipakai untuk menggosok kulit yang bersisik dan mengelupas. Lakukan sekali sehari, malam sebelum tidur. Keesokan paginya baru dicuci bersih. Lakukan setiap hari.

Sembelit: Cara mengatasi sembelit dengan buah nanas yaitu anda tinggal meminum air perasan dari 3 buah nanas, gunakan buah nanas yang belum begitu matang dan memiliki rasa yang agak sedikit asam.