Efek samping buah nanas

Advertisement
Efek samping buah nanas. Disamping mempunyai manfaat, buah nanas juga ternyata mempunyai efek samping yang perlu anda perhatikan. So, jika anda ingin mengkonsumsi buah nanas dengan tujuan untuk mengatasi penyakit yang anda derita, sangat perlu mengetahui efek samping buah nanas untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak anda inginkan.

Berikut beberapa efek samping buah nanas.

Efek samping buah nanas

Nanas muda memiliki potensi sebagai abortivum, yaitu sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan.  Oleh sebab itu, nanas bisa dimanfaatkan untuk melancarkan terlambat haid. INGAT: Nanas muda untuk menggugurkan kandungan. Dengan begitu perempuan hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda

Memicu rematik. Efek samping buah nanas lainnya yaitu buah nanas dapat memicu rematik. Hal ini karena di dalam saluran cerna, buah nanas dapat terfermentasi menjadi alkohol. Dan ini dapat memicu rematik gout. Sehingga penderita radang sendi  dan rematik dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.

Meningkatkan gula darah. Hal ini terjadi karena buah nanas yang masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Dengan demikian, penderita diabetes, sebaiknya jangan mengkonsumsi nanas secara berlebihan.

Menimbulkan rasa gatal. Biasanya setelah makan nanas segar, mulut dan lidah akan terasa gatal. Nah, ada cara sederhana untuk menghindari rasa gatal setelah makan buah nanas. Sebelum buah nanas dimakan, rendamlah potongan buah nanas tersebut dengan menggunakan air garam.

Baca juga, manfaat nanas, dan buah nanas untuk atasi berbagai penyakit.
Advertisement
Efek samping buah nanas | Najla Alliya | 5