MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN

Salah satu buah yang banyak di gemari orang-orang ialah buah durian. Setiap tahun jika sedang musimnya, akan banyak kita jumpai pedagang buah durian yang berderet di pinggir jalan. Karena tekstur kulitnya yang berduri dan keras serta memiliki aroma yang khas, membuat buah ini mudah di ingat dan banyak diminati berbagai kalangan.

Rasa buahnya yang manis telah menjadi ciri khas buah ini. Dengan daging lembut yang tebal mampu membuat lidah kita ingin mengecapnya satiap kali melihat buah ini bergelantungan di gerobak jualan.

Buah durian yang populer akan rasanya yang khas tidak hanya populer di Indonesia rupanya. Di mancanegara juga banyak penikmat buah berduri ini. Buah ini sebenarnya berasal dari Asia Tenggara yang kemudian menjadi populer di beberapa negara di dunia. Namun, bau dan rasanya yang harum ini ternyata tidak membuat semua orang jatuh cinta pada buah yang satu ini. Ada beberapa orang yang tidak senang bahkan alergi tehadap aroma harum dari buah ini.

Selain rasa dan aromanya yang menggugah selera ternyata ada banyak manfaat buah durian bagi kesehatan yang tersembunyi di balik duri-durinya.

Manfaat buah durian bagi kesehatan
Seperti pada post sebelumnya tentang manfaat buah dan kulit manggis, buah durian juga tidak kalah khasiatnya, yakni memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh seperti kalsium, fosfor, zat besi, potassium, niasin, thiamin, dan memiliki banyak kandungan vitamin.

Untuk yang belum tahu apa saja manfaat buah durian bagi kesehatan, berikut akan saya jelaskan sedikit tentang manfaat buah durian bagi kesehatan:

1. Manfaat buah durian bagi kesehatan salah satunya adalah melancarkan proses pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi mampu memberantas sampah-sampah di usus sehingga sangat cocok di konsumsi bagi mereka yang sering sembelit. Baca juga, manfaat buah pisang hijau untuk pencernaan.

2. Manfaat buah durian bagi kesehatan selanjutnya yakni mampu mengatasi anemia. Hal ini di sebabkan karena pada setiap buah durian mengandung folat atau vitamin B9 yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah.

3. Buah durian juga banyak mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan juga sebagai anti penuaan sehingga akan menjaga kesehatan kulit kita.

4. Manfaat buah durian bagi kesehatan lainnya berasal dari banyaknya kandungan kalsium dan potasium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang.

5. Kandungan senyawa tembaga yang ada pada buah durian berkhasiat untuk menjaga kelenjar tiroid.

6. Nah, untuk anda yang memiliki nafsu makan yang kurang alias malas makan dianjurkan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Salah satu Manfaat buah durian bagi kesehatan berasal dari kandungan vitamin B1 nya yang mampu meningkatkan nafsu makan.

7. Manfaat buah durian bagi kesehatan tidak hanya berasal dari kandungan vitamin B1 nya, vitamin B6 nya juga sangat baik untuk menghilangkan stres dan mengatasi depresi yang berlebihan.

8. Selain vitamin B1 dan B2, manfaat buah durian bagi kesehatan juga bisa diperoleh melalui kandungan Vitamin B2. Vitamin B2 yang terkandung dalam buah durian ini dapat mengatasi penyakit migran.

9. Karena banyak mengandung fosfor, buah durian juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.
Nah, itu tadi beberapa manfaat buah durian bagi kesehatan. Jadi, buat anda yang ingin sehat, gak usah ragu untuk memakan buah durian asal dalam porsi yang cukup jangan sampai berlebihan karena bisa memberikan efek negatif bagi tubuh anda. Selain dapat meningkatkan tekanan darah, jika dikonsumsi berlebihan kadar kolesterol yang tinggi dalam buah durian dapat berdampak negatif bagi tubuh. Maka, bijaklah dalam mengkonsumsi buah yang satu ini. Baca juga, manfaat buah bengkoang untuk wajah