Obat Alami Liver

Advertisement
Obat Alami Liver - Penyakit Liver adalah penyakit hati yang disebabkan oleh infeksi dari parasit dan virus. Sampai kini dikenal ada 8 jenis virus hati. Jenis virus yang paling ganas adalah virus Hepatitis B (HVB) dan Hepatitis C (HCV) yang bisa menyebabkan cirrhosis. Baca juga, obat alami hepatitis B dan C

Liver yang sudah terkena cirrhosis maka jaringan selnya akan berubah menjadi jaringan ikat yang tidak bisa pulih atau kembali normal lagi, sehingga menurun fungsinya. Jika cirrhosis sudah menyerang seluruh bagian liver maka akan membuat liver menjadi lumpuh dan akhirnya terjadi gagal liver.

Hampir semua jenis peradangan liver akan menimbulkan gejala kuning yang biasanya disertai demam, nyeri kepala. lesu, dan lemah. Selain itu, ada keluhan mual dan muntah yang akan menyertai penyakit liver. Jika diperhatikan, kulit dan bagian putih pada mata akan tampak berwarna kuning, begitu juga dengan air seni (kencing) yang akan berwarna seperti air teh.

temulawak sebagai obat alami liver
Penderita sakit liver juga biasanya merasa tidak enak di perut bagian kanan atas dan terasa nyeri kalau ditekan. Satu hal yang harus diperhatikan, bahwa tidak semua penyakit liver akan menyebabkan gejala kuning pada kulit dan bagian putih pada mata.

Obat alami sakit liver adalah sebagai berikut :
- Temulawak 50gr (segar) atau 20gr (kering)
- Buah Mengkudu 2 buah (matang)
- Antanan/Pegagan 30-60gr (segar) atau 15gr (kering)
- Biang Kunyit 30gr (segar) atau 10gr (kering)

Cara pembuatan :
Semua bahan-bahan dibersihkan lalu dimasak dengan 3-4 gelas air bersih sampai tinggal tersisa 2 gelas air rebusan. Minumlah air rebusan ini 2 kali sehari. Untuk besok harinya bisa di ulang kembali sampai penyakit liver tersebut sembuh.

Untuk penyakit liver karena virus hepatitis A, B dan C harus dengan pemeriksaan dokter terlebih dahulu untuk memastikan apakah penyebab liver tersebut. Oya, temulawak selain berguna sebagai obat alami liver, juga bermanfaat sebagai obat alami maag kronis, lho!
Advertisement
Obat Alami Liver | Najla Alliya | 5