MANFAAT STROBERI UNTUK KULIT

Manfaat stroberi untuk kulit diantaranya untuk mengatasi jerawat, menjaga kelembaban kulit, memberikan nutrisi bagi kulit, dan banyak lagi. Berikut ini penelusuran kami tentang manfaat stroberi untuk kulit :)

Seperti buah arbei, bentuknya yang unik serta warnanya yang merah menggoda membuat buah stroberi banyak di minati ornag-orang. Tak hanya karena fisiknya saja, stroberi juga memiliki rasa manis yang luar biasa serta kesegaran yang tak ada habisnya. Namun, rasa manis dan segar itu hanya bisa kita peroleh pada buah stoberi kualitas tinggi dengan harga yang relatif tinggi pula tentunya.

Kulit mulus dengan manfat stroberi untuk kulit mulus
Bentuknya yang meyerupai hati membuat orang-orang melambangkannya sebagai buah cinta. Ternyata, pada zaman Yunani kuno dahulu, buah ini resmi di angkat sebagai lambang sang dewi cinta karena keberadaannya yang luar biasa. Keindahannya bisa terlihat dari rasa dan warna buah ini.

Sebenarnya, warna merah pada stoberi tersebut berasal dari kandungan pigmen warna antosianinnya yang tinggi. Di dalam setiap buah stroberi mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, diantaranya yaitu kaya akan serat, rendah kalori, tinggi asam folat, Vitamin C, potassium, serta asam ellagic.

Tak hanya bagi kesehatan, ternyata banyak pula manfaat buah stroberi untuk kulit jika di aplikasikan sebagai lulur. Berikut ini beberapa manfaat stroberi untuk kulit yang patut anda ketahui:

1. Mampu merevitalisasikan sel-sel kulit baru serta menjaga kelembaban kulit.
2. Dapat menghilangkan bekas jerawat, flek dan noda hitam yang sangat menggaggu penampilan ini
3. Karena kaya akan vitamin B1, vitamin B2 dan Vitamin C sehingga stroberi dapat menutrisi kulit sekaligus mengencangkannya
buah stroberi manfaat buah stroberi untuk kulit
4. Zat-zat antioksidan yang ada pada buah ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah atuapun sayuran lain sehingga dapat mencegah dan memperlambat penuaan dini dan membuat kulit selalu tampak segar.
5. Kandungan provitamin A yang ada di dalam buah stroberi juga akan membuat kulit terasa lebih halus dan juga mulus. Kulit akan menjadi lebih kencang dari sebelumnya serta membuatnya lebih cerah dan bebas dari kerutan.

Setelah mengetahui manfaat stroberi untuk kulit di atas, anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan membuktikan sendiri kkhasiatnya pada kulit anda agar kulit anda tampak lebih segar, cantik dan mulus.

Baca juga:
Aneka ragam buah-buahan untuk kecantikan
Manfaat daun srikaya belanda untuk asam urat