MANFAAT TERONG HIJAU

Manfaat terong hijau banyak yang belum begitu mengetahuinya mengingat terong hijau hanya biasa dijadikan sebagai bahan pembuat sayuran semata. Sebenarnya ;ebih dari itu, terong hijau memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan. Berikut ini penelusuran kami tentang manfaat terong hijau.

Terong hijau merupakan tumbuhan yang masuk ke dalam family solanaceae dan genus solanum. Tanaman ini berasal dari India dan Sri Lanka yang masih berhubungan erat dengan tanaman kentang dan tomat . Terong merupakan tumbuhan hijau yang biasanya di tanam sevara tahunan untuk di ambil buahnya. Buahnya ini biasa di jadikan sebagai sayur sebagai menu pelengkap makanan.

Terong hijau tumbuh hingga 150 cm dan memiliki daun yang besar serta lobus yang kasar. Ukuran buahnya berbeda-beda, mulai dari 10 sampai 20 cm. Batangnya kadang ada yang berduri, dan warna bunganya putih dan ungu dengan mahkota bunga yang memiliki 5 lobus.

Rasanya sedikit pahit karena terdapat kandungan alkaloid nikotin yang ada di dalamnya. Tapi, walaupun rasanya yang sedikit pahit, ternyata ada banyak manfaat terong hijau yang bisa kita peroleh saat mengkonsumsinya.

Berikut ini beberapa manfaat sayuran terong hijau untuk mengatasi berbagai macam penyakit, yang perlu Anda ketahui:

Terong hijau dan manfaat terong hijau
1. Mengkampat kerusakan pembuluh darah
Manfaat terong hijau yang sering kita dengar yaitu sebagai anti kanker, anti kejang, serta pendepak gangguan pembuluh darah. Di Nigeria bahkan mendewakan tumbuhan yang satu ini terutama bagi para kaum pria. Mereka juga meyakini bahwa buah ini dapat meredam rasa gugup sehingga membuat kita akan menjadi lebih rileks.

2. Meghilangkan rasa gugup
Terong hijau mengandung skopolamin, strikin dan skoparon yang mampu menghambat serangan sawan, rasa gugup, dan juga kekejangan saraf. Untuk itulah buah ini biasa digunakan untuk mencegah serta mengobat serangan epilepsi san penyakit kejang-kejang lainnya.

3. Menghilangkan rasa nyeri
Beda halnya di negara Korea, di sana terong di konsumsi setelah di keringkan terlebih dahulu sebagai obat sakit pinggang, encok dan nyeri lainnya. Sayuran ini juga bisa digunakan untuk mengobati campak, ketergantungan pada alkohol, luka bakar, cacar air, serta gastritis.

4. Mencegah kanker
Jus terong mampu menekan kerusakan sel-sel dengan penyimpanan kromosom sebagai pertanda adanya kanker di dalam tubuh. Kandungan tripsin inhibitor yang terdapat di dalam buah ini di yakinin mampu melawan serangan zat yang dapat memicu kanker.

Baca juga, manfaat stroberi untuk kulit

Itulah empat buah manfaat terong hijau untuk mengatasiberbagai permasalahan dengan penyakit dan mental. Setelah Anda mengetahui manfaatnya, sepertinya Anda tidak perlu lagi menyepelekan terong hijau ini. Oke, semoga share nya bermanfaat. Eureka manfaat terong hijau.

0 Response to "MANFAAT TERONG HIJAU"

Poskan Komentar