Manfaat Mangga Bagi Ibu Hamil

Manfaat buah mangga bagi ibu hamil sangat banyak. Ibu hamil memerlukan nutrisi yang semakin besar untuk kesehatannya serta bayinya. Karenanyalah mangga amat baik untuk ibu hamil dikarenakan mempunyai gizi yang tinggi.

Manfaat mangga bagi ibu hamil diperoleh karena kandungan gizi dalam buah mangga yang tinggi. Gizi yang terdapat di dalam dan manfaat buah mangga diantaranya :

Serat yang tinggi. Serat amat diperlukan tubuh untuk pencernaan agar lancar. Ibu hamil yang mengeluhkan sembelit bisa diatasi dengan mengonsumsi serat secukupnya, baik serat larut ataupun tidak larut air. Apabila pencernaan tidak lancar, dapat menyebabkan penyerapan nutrisi oleh tubuh bisa terganggu. untuk menambah dosis serat tiap-tiap harinya, disarankan untuk mengkonsumsi buah mangga sedikit demi sedikit. Menambahkan porsi serat dengan tiba-tiba dapat menyebabkan berlebihan gas didalam lambung hingga bikin kita tidak nyaman.

Kalium/potassium. Kalium bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan didalam tubuh. Cairan jika terlalu banyak tertahan didalam tubuh bisa mengakibatkan kaki kita jadi bengkak.

Manfaat Mangga Bagi Ibu HamilAntioksidan. Buah Mangga adalah sumber beta-karoten serta vit. c. beta-karoten adalah zat yang terdapat dalam tubuh dan bisa diubah jadi vitamin A.

Beta-karoten ( serta vit. c ) juga termasuk golongan antioksidan, yaitu senyawa yang bisa memberikan perlindungan pada kanker dikarenakan bisa menetralkan radikal bebas. Radikal bebas merupakan molekul tak stabil yang dihasilkan oleh beragam sistem kimia normal tubuh, asap rokok, radiasi matahari, serta pengaruh-pengaruh lingkungan yang lain. Radikal bebas dapat menyebabkan terhambatnya perkembangan janin. Pastinya radikal bebas sulit untuk dihindari, sebab itu antioksidan amat dibutuhkan oleh tubuh, dan penting untuk dikonsumsi.

Vitamin A, amat baik untuk perkembangan organ penglihatan janin kita.

Sumber energi. buah mangga memiliki kandungan gula yaitu sukrosa serta karbohidrat yang baik untuk sumber daya hingga gula darah kita jadi stabil. Buah mangga bisa kita jadikan makanan ringan yang sehat.

Perlu diperhatikan saat memilih buah mangga yang baik yaitu pastikan buah mangga yang tidak terlampau lembek serta tidak berbau terlampau menyengat. Semoga tips manfaat mangga bagi ibu hamil ini bermanfaat.