Apa Manfaat Bermain Sepakbola?

Apa manfaat bermain sepakbola sih, sehingga bisa membuat orang tergila-gila dengan permainan olahraga yang hampir semua orang menyukainya ini?

Sepakbola yaitu olahraga yang sangat popular didunia. Sepakbola juga amat digemari oleh beragam kalangna didunia, dimulai dari anak berumur 6 th. s/d kakek-kakek. Ini dapat dibuktikan dengan jumlah pemirsa pertandingan sepak bola yang telah tidak terhitung lagi jumlahnya.

Namun disamping nilai magis yang terdapat dari permainan sepak bola yang dapat menyedot jutaan pemirsa ini, apakah teman-teman tahu dapat manfaat dari bermain sepak bola ?

Oke, sepakbola lovers, berikut manfaat bermain sepakbola yang perlu Anda ketahui jika Anda hobinya bermain sepakbola.

Apa Manfaat Bermain Sepakbola
Ilustrasi dari AnakNusantara.com
1. Menguatkan otot
Sepakbola amat bagus untuk kemampuan otot dikarenakan permainannya dengan konstan melibatkan gerakan otot untuk periode waktu yang lama, layaknya mengejar bola, menendang atau melompat.

2. Kesehatan kardiovaskular
Sepakbola melibatkan pergantian dengan konstan antara jalan dan lari yang dapat menolong jantung bekerja lebih efektif. Disamping itu juga dapat menurunkan tekanan darah serta menambah penyerapan oksigen optimal (vo2max). Namun baiknya seseorang dapat mendeteksi kekuatan dirinya supaya tidak overtraining.

3. Menguatkan tulang
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa orang yang berperan serta didalam sepakbola dapat menolong membangun serta memelihara tulang supaya terus sehat serta kuat dan menghindari osteoporosis.

4. Meurunkan berat badan
Bermain sepakbola sepanjang 45 menit dapat membakar lebih kurang 350 kalori, sehingga olahraga ini juga dapat menambah metabolisme hingga terus membakar kalori sepanjang 48 jam sesudah bermain.

5. Menambah reflek tubuh (koordinasi, kelincahan serta keseimbangan)
Sepakbola melibatkan gerakan kompleks layaknya menggiring bola, merubah arah dengan cepat serta melalui lawan pada beragam kecepatan yang menolong menambah koordinasi tubuh, kelincahan serta keseimbangan. Menendang serta menerima operan bola turut menambah koordinasi tangan dengan mata.

6. Menyingkirkan stres
Sepakbola mempunyai dampak positif pada perasaan, hingga menambah situasi hati (mood), harga diri, kurangi stres serta menajadikan tidur lebih nyenyak. Hal ini dapat merubah kesehatan dengan menyeluruh.

Demikianlah share mengenai enam manfaat bermain sepakbola yang wajib diketahui oleh sepakbola lovers.