Membuat Cheesy Quinoa Crackers

Berikut cara membuat resep camilan yag cukup enak, yakni Cheesy Quinoa Crackers. Hmmm, yammy. Bahan dasarnya pasti mengandung keju-kejuan, terdengar enak dan gurih pastinya.

Crackers atau dalam bahasa indonesianya bisa diartikan sebagai 'kerupuk' memiliki sejarah yang cukup panjang. Anda bisa membacanya di wikipedia. Oke, berikut resep dan bahan yang harus anda sediakan.

Bahan:
Cheesy Quinoa Crackers
Tepung quinoa 11/2 cangkir, plus sedikit tambahan lagi untuk permukaan flouring
1 cangkir keju cheddar, parut halus
1 sendok teh bawang putih bubuk
1/2 sendok teh baking soda
2 sendok makan minyak zaitun
3 sendok makan air dingin
1 telur (usahakan ukuran besar)
2 sendok makan biji wijen
1/2 sendok teh garam laut

Kandungan nutrisi untuk 8 porsi, Per porsi ( 3 crackers) : 198 kalori, 11 g lemak ( 3,5 g lemak jenuh ), 8 g protein, 15 g karbohidrat, 2 gr serat, 300 mg sodium

Cara membuatnya:
1. Panaskan oven hingga 400 ˚ F. Dalam mangkuk sedang aduk tepung keju bubuk bawang putih dan baking soda sampai menyatu.
2. Dalam mangkuk terpisah kocok minyak zaitun air dan telur. Tambahkan bahan kering ke bahan basah  dan aduk sampai tercampur. Jika adonan tampak kering dan rapuh tambahkan 1 sendok teh air.
3. Bagi adonan menjadi dua bagian dan uleni beberapa putaran sampai bentuk bola. Flour sebuah cookie sheet terbalik. Ratakan adonan di atas taburi dengan beberapa tepung yang diperlukan agar tidak lengket sampai 1/8-inch tebal. Ulangi proses dengan bagian sisa adonan.
4. Taburi dengan biji wijen dan garam laut, tekan secara lembut ke dalam adonan dengan jari. Potong adonan menjadi kotak, ukuran sekitar 2 - inci dengan pisau.
5. Panggang sampai renyah, sekitar 12 sampai 15 menit. Dinginkan sebelum disajikan. Simpan dalam wadah kedap udara.

Demikian cara membuat Membuat Cheesy Quinoa Crackers dengan mudah, semoga bermanfaat.