4 jenis makanan untuk mengatasi kerontokan pada rambut Anda

4 makanan untuk rambut Anda - Makanan berikut bermanfaat untuk mengatasi kerontokan pada rambut Anda. Silahkan disimak, ya!

Telur
Telur kaya akan biotin dan vitamin B yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan. So, sertakan makanan kaya protein dalam diet Anda, atau Anda bahkan juga dapat membuatkan masker rambut buatan sendiri yang berbahan dasar telur dan minyak zaitun. Campur dua putih telur dengan empat sendok makan minyak zaitun. Buatlah menjadi pasta tebal dan terapkan pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas. Beberapa makanan tinggi biotin lainnya termasuk kacang tanah, almond, dedak gandum, alpukat dan keju rendah lemak.

4 jenis makanan untuk mengatasi kerontokan pada rambut Anda
Bayam
Bayam merupakan sumber folat dan zat besi yang baik untuk merawat rambut Anda, sayuran berdaun ini dapat mendorong pertumbuhan rambut. Folat membantu membangun sel darah merah, yang kemudian membawa oksigen ke folikel rambut. Konsumsi bayam secara teratur sebagai bagian dari diet Anda.

Paprika
Paprika memiliki warna-warni merah, kuning dan hijau ini adalah sumber vitamin C yang diperlukan untuk kesehatan rambut. Vitamin C diperlukan untuk memastikan bahwa ada cukup zat besi dalam sel darah merah untuk membawa oksigen ke folikel rambut. Hal ini juga digunakan untuk membentuk kolagen, serat struktural yang diperlukan untuk folikel rambut agar tetap sehat. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan rambut kering dan bercabang, serta rusak dengan mudah.


Ubi jalar
Kita tahu, ubi jalar merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin A dan beta-karoten. Ubi jalar siiapa sangka, memiliki manfaat bagi pertumbuhan rambut. Beberapa jenis makanan lainnya yang kaya akan kandugan beta karoten yaitu wortel, kangkung, selada hijau tua, asparagus, dan labu juga memiliki manfaat yang sama bagi rambut Anda.

Itulah 4 jenis makanan untuk mengatasi dan menjaga kesehatan rambut Anda dari kerontokan. Smoga bermanfaat. Baca juga, cara melakukan perawatan rambut secara alami.