5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengingat

Apakah Anda termasuk orang yang mudah lupa atau sulit untuk mengingat sesuatu, misalnya saja nomor handphone anda sendiri?

Kemungkinan otak Anda kekurangan akan nutrisi yang menyebabkan otak tidak dapat berfungsi dengan baik.

Cepat pikun dan kesulitan mengingat sesuatu bisa jadi otak kekurangan nutrisi. Untuk mengatasinya konsumsi saja makanan yang kaya akan nutrisi untuk otak. Berikut ini beberapa makanan yang dapat mencegah penyakit lupa.

Ikan
Jenis ikan mengandung asam lemak omega 3 di dalamnya adalah ikan salmon. Lemak ini sangat baik bagi kesehatan otak dan dapat mengurangi masalah kesehatan otak dan yang paling penting adalah mampu meningkatkan kemampuan dalam mengingat.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau kaya akan antioksidan. Sayuran seperti bayam dan brokoli selain itu kaya akan kandungan asam folat, beta karoten, serta vitamin C. Mineral alami ini baik bagik kesehatan otak dan bias meningkatkan kemampuan memori otak untuk mengingat.

Kuning telur
Kuning telur mengandung zat besi vitamin B12 dan iodine serta mineral lainnya yang berperan dalam produksi sel darah merah dan berfungsi sebagai pembawa oksigen ke otak. Sehingga menjadikan otak dapat meningkakantfungsinya.

Teh hijau Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengingat
Teh hijau
70% dari otak terdiri dari air maka dari itu jagalah otak dari dehidrasi dengan banyak minum air putih. Selain itu dengan minum teh hijau dapat menguragi demensia, karena teh hjau kaya antioksidan.

Cokelat hitam
Kandungan alami yang dimilki cokelat hitam adalah flavanoid, diprcaya bisa meningkatkan kemampuan kognitif dengan cara menciptakan neuron baru di otak yang mempunyai peran dalam peningkatan kemampuan otak dalam mengingat.

Nah agar terhindar dari pikun mulai sat ini konsumsi makanan-maknan diatas.