6 Jenis Makanan Enak untuk Cegah Radang Sendi

Umumnya para penderita penyakit radang sendi adalah para lansia akan tetapi saat ini ternyatanya banyak menjangkiti kalangan muda. Penyebab utamanya adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang salah, kesibukan, kurangnya asupan vitamin D akibat kurang dari paparan sinar matahari yang mengandung Vitamin tersebut.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, lebih baik lagi jika dihindari, Nah jika Anda ingin terhindar dari penyakit ini, berikut ada beberapa jenis makanan sehat dan enak yang bisa mencegah Anda dari penyakit radang sendi.

1. Ikan Salmon
Ikan Salmon dapat mencegah radang sendi, menurunkan kadar kolesterol serta dapat mencegah arthristis, hal ini karena dalam ikan salmon terkandung lemak sehat, kalsium, Vitamin D, serta asam folat, yang kesemua kandungan tersebut dapat mencegah penyakit-penyakit tersebut.

6 Jenis Makanan Enak untuk Cegah Radang Sendi
2. Buah Pisang.
Dalam Buah Pisang terkandung kalium yang tinggi yang berguna untuk kepadatan tulang sedangkan untuk mineralisasi tulang pada penderita arthritis diperlukan magnesium, dan magnesium terkandung dalam buah pisang. Baca juga obat alami nyeri sendi.

3. Teh Hijau
Adalah satu zat yakni dengan sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh teh hijau yaitu zat yang berguna untuk mengobati penyakit radang sendi, teh hijau juga mengandung polifenol sebagai antioksidan yang dapat mencegah penyakit jantung sampai kanker.

4. Jus Jeruk
Salah satu vitamin yang mempunyai manfaat dalam menyehatkan tulang dan gigi serta persendian anda adalah Vitamin C. dan semmua itu bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus jeruk.

5. Tahu
Makanan yang terbuat dari kedelai ini mempunyai rasa yang nikmat jika dimakan,Kedelai mengandung banyak protein, sedangkan kandungan protein dalam kedelai dipercaya mampu dalam mencegah dan mengurangi penyakit radang sendi.

6. Selai Kacang.
Niacinamide adalah merupakan suatu zat yang terKandung dan terdapat dalam selai kacang yang merupakan salah satu zat yang alami terdapat didalam selai kacang dan sangat baik untuk kesehatan sendi anda.

Ternyata obat penyakit dari radang sendi adalah makanan yang enak-enak. Oleh karena itu cegahlah dengan segera penyakit tersebut dengan mengonsumsi 6 jenis makanan di atas. Silakan anda coba!