5 Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan Kulit

Manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit. Buah tropis dengan daging buah berwarna oranye ini sangat umum terdapat di Indonesia. Dengan rasa yang sangat manis dan banyak megandung air yang banyak. Harganya cukup murah. Tapi harga rendah tidak berarti bahwa buah ini tidak memiliki khasiat yang sangat berguna bagi tubuh.

Mangga memiliki banyak vitamin, yaitu vitamin C serta vitamin E. Selain itu, dalam buah mangga pun terkandung mineral penting bagi tubuh kita. Belum lagi serat alami untuk pencernaan yang baik. Baca juga, manfaat jambu biji untuk kecantikan.

Manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit

Manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit

Selain sehat bagi tubuh, mengkonsumsi buah mangga juga bermanfaat untuk menjaga kulit dengan baik. Berikut adalah beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit yang disajikan untuk anda.

1. Kulit jadi bercahaya
Dengan mengonsumsi Buah Mangga secara teratur akan mengurangi bintik-bintik gelap, noda, dan jerawat dan membuat kulit bercahaya dari dalam. Karena kandungan vitamin A dan beta karoten dalam buah digunakan untuk memulihkan, dan meremajakan sel kulit Anda.

2 pengobatan komedo
Percaya atau tidak, Buah mangga pun dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Yakni dengan cara mempersiapkan scrub buah mangga dengan mencampur satu sendok teh bubur Mangga, setengah sendok teh susu susu cair atau bubuk dan madu sedikit. Kemudian gosoklah seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar. Scrub akan mengangkat sel kulit mati serta komedo.

3 Manfaat Anti-Aging
Fungsi dari antioksidan yang terdapat dalam buah mangga berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya akan turut membantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti: keriput dan pigmentasi.

4 mencerahkan kulit dari terbakar sinar matahari
Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga merupakan nutrisi penting untuk mengembalikan kecantikan kulit yang terbakar matahari. Jika kulit terbakar matahari, Anda dapat menggunakan perawatan kulit dengan menggunakan mangga matang. Gosoklah kulit mangga ke wajah dan tangan. Cuci bersih dengan air dingin setelah itu biarkan selama 10-15 menit. Setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Lengkapi dengan konsumsi secara teratur mangga untuk mempercepat pemulihan sel-sel kulit.

5 masker untuk kulit sensitif
Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda dapat membuat masker wajah dengan cara mencampur mangga yang dihaluskan dengan oatmeal, susu dan madu. Cuci wajah Anda dengan air dingin, kemudian keringkan, lalu terapkan masker ke kulit. Cuci bersih dengan air dingin setelah itu diamkan selama 15 menit. Wajah akan terlihat lebih segar, halus, tanpa reaksi alergi.

Nah, itulah 5 manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit, silakan jika anda tertarik untuk mencobanya, semoga berhasil