Resiko Menyalakan Ponsel Saat Tidur

Ponsel merupakan sebuah benda penting yang terlihat tidak pernah ada matinya. Benda ini tidak akan Anda tinggal kemanapun Anda pergi. Anda pasti membutuhkannya sehingga Anda akan selalu berinteraksi dengan informasi dan Anda dapat dengan gampang untuk menghubungi teman atau kolega Anda.

Termasuk saat tidur. Bahkan Anda akan menempatkan ponsel Anda di samping atau di bawah bantal. Perlu Anda tahu bahwa hal ini sangat berisiko bagi kesehatan Anda.

Resiko Menyalakan Ponsel Saat Tidur
Inilah alasan utama mengapa Anda harus mematikan atau menjauhkan ponsel dari Anda ketika tidur.

Ponsel menyimpan panas
Disadari atau tidak, ponsel dapat menyimpan panas dan merusak kesehatan Anda. Karena sensasi dari panas yang dihasilkan bisa menggigit. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada tubuh Anda, bukan? Oleh karena itu, matikan ponsel Anda saat tidur.

Blue light dalam ponsel berbahaya
Blue light adalah sejenis cahaya yang dihasilkan oleh Ponsel dan gadget lain. Menurut beberapa penelitian medis, lampu ini mampu menghambat produksi hormon melatonin, yang menginduksi tidur dengan Anda.

Radiasi elektromagnetik
Waspadalah terhadap radiasi elektromagnetik di telepon. Karena terlalu sering terkena radiasi, dapat menyebabkan pertumbuhan tumor dalam tubuh. Radiasi dari sinar elektromagnet tersebut juga dapat menyebabkan ruam kulit untuk bayi dan anak-anak yang sensitif.

Resiko Menyalakan Ponsel Saat Tidur. Meskipun berguna bagi anda dalam dunia komunikasi dan informasi, tetapi Anda harus berhati-hati dengan efek kesehatan dari ponsel untuk tubuh Anda. Dengan mengingat bahaya nya masih mau membawa ponsel anda tidur?