Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Advertisement
Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan. Banyak yang membahas tentang khasiat buah naga. Namun yang membahas manfaat buah naga untuk kecantikan belum begitu banyak saya menemukannya terutama yang khusus membahas hal ini.

Berdasarkan warna daging buahnya, buah naga ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna putih. Manfaat buah naga merah dan manfaat buah naga putih pada dasarnya memiliki khasiat yang sama.

Buah naga yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini, diketahui juga kaya akan manfaat. Buah naga dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan sebagai penyeimbang gula darah. Bah naga banyak mengandung vitamin C, beta karoten, kalsium, serta karbohidrat. Selain itu kandungan seratnya yang tinggi dipercaya memiliki manfaat sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan tentunya dapat memperlancar proses pencernaan.

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Nah, selain manfaat buah naga untuk kesehatan, buah naga juga mempunyai manfaat di bidang kecantikan. Apa saja manfaat buah naga untuk kecantikan? Yuk kita lihat.

Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Untuk mengatasi kulit kering dan berwarna merah sebagai akibat terbakar matahari, anda dapat memanfaatkan buah naga. Karena jika tidak segera diatasi, efek tersebut akan terus terasa hingga beberapa jam berlalu.

Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Manfaat buah naga untuk kecantikan diperoleh karena kandungan buah naga kaya akan vitamin B3. Vitamin B ini sangat efektif dalam hal melembabkan kulit. Bahkan, vitamin B juga mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit.

Mencegah dan Mengobati Jerawat

Buah naga juga juga dapat mengatasi jerawat. Sebagaimana tahu, buah naga memiliki kandungan vitamin C yang dapat bermanfaat untuk mengobati jerawat.

Mencegah Penuaan Dini

Mencegah penuaan dini dengan buah naga diperoleh karena khasiat kandungan vitamin E pada buah naga yang dapat memperlambat perkembangan sel. Kandungan buah naga lainnya yaitu beta-carotene, merupakan  provitamin A yang dapat bermanfaat untuk mengurangi risiko proses oksidasi karena radikal bebas.

Manfaat buah naga untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kandungan phytoene dan phytofluence dalam buah naga bermanfaat untuk perlindungan alami untuk kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Molekul phytofluence menyerap sinar UV dan dapat memertahankan kulit tetap sehat.

Demikian sekilas manfaat buah naga untuk kecantikan. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan | Najla Alliya | 5