Cara Membersihkan Botol Minuman Plastik Agar tidak Bau

Cara membersihkan dan mencuci botol minuman plastik bekas agar tidak bau. Jangan anggap remeh dalam membersihkan botol bekas air mineral. Banyak orang menggunakan botol bekas minuman mineral untuk dipakai kembali.

Bagaimana cara mencuci botol minum agar tidak bau? Botol plastik bekas minuman mineral yang tidak dibersihkan dengan benar akan membawa bakteri jahat berkembang. Jadi alangkah baiknya dibersihkan dahulu sebelum dipakai kembali. Lalu, bagaimana cara membersihkan botol minuman plastik bekas tersebut dengan benar, berikut ulasannya untuk anda.

 Cara membersihkan dan mencuci botol minuman plastik bekas agar tidak bau


Cara Membersihkan Botol Minuman Plastik Agar tidak Bau

1. Membersihkan botol minuman dengan sabun dan air hangat
Untuk cara membersihkan botol minuman plastik dengan menggunakan sabun dan air hangat ini, pertama keluarkan air didalam botol, kemudian air hangat yang dicampur sabun dimasukkan ke dalam botol. Setelah botol ditutup kemudian kocok botol beberapa saat. Gunakan juga sikat gigi bekas untuk menggosok bagian dalam botol. Bilas dengan air bersih, keringkan.

2. Mencuci botol minum dengan memakai cuka
Kemampuan cuka adalah membunuh berbagai bakteri serta kuman, termasuk kuman yang bisa menyebabkan botol bau, walau cuka tidak dapat membunuh virus. Cara mencuci botol minum ini cukup ampuh agar botol tidak bau. Lakukan seperti pada nomor satu, setelah itu masukkan cairan cuka sambil dicampur air yang dingin, setelah didiamkan semalaman baru keesokan harinya dibersihkan.

3. Menggunakan cairan bleaching
Cara membersihkan botol miuman dari plastik supaya tidak bau juga bisa menggunakan cairan bleaching. Cairan bleaching dapat dimanfaatkan untuk membersihkan bermacam mainan anak-anak agar terhindar dari bakteri dan kuman. Gunakan cairan bleaching yang tidak terlalu keras. Pakai satu sendok cairan bleaching setelah dicampur air, masukkan kedalam botol biarkan dua menit, setelah dibersihkan lalu biarkan kering.

Itulah cara-cara yang betul agar botol benar-benar bersih dari bakteri dan kuman dan tidak berbau. Jangan yakin hanya dengan air pasti bersih. Anda bisa memilih cara-cara diatas. selamat mencoba. Demikian post mengenai cara membersihkan dan mencuci botol minuman plastik bekas agar tidak bau.