5 Jenis makanan terbaik yang wajib dikonsumsi para ibu menyusui

Mempunyai seorag bayi merupakan sesuatu yang paling membahagiakan para ibu. Tentunya dengan ASI lah para ibu memberikan makan bagi buah hatinya. Nah agar kualitas ASI menjadi baik maka ibu wajib mengonsumsi berbagai jenis makanan yang baik dan berkwalitas.

Apa sajakah jenis-jenis makanan terbaik yang wajib dikonsumsi para ibu yang sedang menyusui? Berikut uraiannya.

Ikan Salmon
Dalam Ikan ini terkandung asam lemak jenis omega 3 yang sangat tinggi. Asam lemak ini mempunyai manfaat dalam terbentuknya sistim syaraf pada bayi.Akan tetapi kita juga wajib hati-hati mengonsumsi ikan ini karena dalam ikan ini terkandung merkuri.

Susu rendah lemak
Untuk mendapatkan asupan vitamin B dan D serta kalsium, minumlah susu yang rendah lemak. kandungan kalsiumnya sangat baik untuk pertumbuhan tulang bayi menjadi kuat yang disalurkan melalui asi, sedang untuk vitamin serta mineral berguna bagi fisik ibu agar lebih kuat.

Daging sapi tanpa lemak
Daging Sapi merupakan sumber mineral zat besi, protein hewani dan vitamin B12. Zat ini dipercaya bisa memeberi energi bagi iu menyusui dan dapat meningkatkan kesehatan bagi bayi. Agar kesehatan tetap terjaga pilihlah daging tanpa lemak.

Beras merah Jenis makanan terbaik yang wajib dikonsumsi para ibu menyusui
Kacang kacangan dan Beras merah
Sebagai salah satu sumber kabohidrat pengganti nasi putih memiliki kadar gula yang lebih rendah, menjadikan beras merah sebagai pilihan baik untuk dapat menurunkan berat badan sesudah melahirkan.

Sayuran Hijau
Jenis makanan yang satu ini kaya dengan manfaat kesehatan. Di dalamnya banyak terkandung vitamin serta mineral yang tentunya akan sangat baik pula bagi ibu yang sedang menyusui dalam meperlancar pengeluaran asi.

Demikian uraian singkat mengenai jenis makanan terbaik bagi ibu yang sedang menyusui. Perhatikanlah makanan yang sehat dan bak serta banyak mengandung vitamin serta mineral. makanlah jenis makanan diatas agar bayi dan anda seht selalu.