Mengapa ASI Penting Diberikan Pada Bayi

Mengapa ASI penting diberikan pada bayi. ASI adalah makanan yang terbaik untuk bayi. Untuk memperolehnya mudah serta murah, ASI pun mempunyai segudang manfaat terutama bagi ibu yang sedang menyusui bayinya.

Oleh sebab itu disarankan kepada ibu menyusui ainya sesuai aturan agar mendapat 2 manfaat sekaligus, manfaat bagi ibu dan bayinya. pingin tahu, berikut penjelasannya mengapa ASI itu sangat penting diberikan kepda bayi Anda.

5 Alasan Pentingnya ASI diberikan kepada bayi

Siap Konsumsi
Dengan desain langsung oleh sang pencipta dengan suhu dan formula yang tepat menjadikannya lebih praktis dan siap untuk dikonsumsi tanpa harus ribet memasaknya terlebih dahulu. Itulah mengapa ASI siap dikonsumsi langsung oleh bayi Anda.

mengapa asi penting diberikan pada bayi
Lengkap dan bergizi
Alasan lainnya mengapa ASI begitu penting diberikan kepada bayi karena ASI merupakan minuman yang mengandung protein yang tinggi, sehingga dapat memberikan perkembangan serta pertumbuhan bagi bayi.Hal ini pula karena di dalam ASI termat 415 zat gizi, maka dengan mengonsumsi ASI dalam jangka waktu 6 bulan bertyi bayi sudah terpenuhi.

Memiliki Sel Super
Tumbuh kembang bayi menjadi lebih baik dengan adanya sistem sel sebagai pelengkap agar tubuh dapat tumbuh lebih baik. Didalam ASI pun terdapat antibody yang dapat mempertahankan tubuh bayi agar tidak gampang diserang penyakit.

Sebagai bahan pembelajaran
ASI adala makanan ang amat sempurna bagi bayi, dengan ASI maka bayi dapat belajar tentang berbagai macam rasa makanan, Intinya ASI merupakan media bagi persiapan bayi dalam menerima makanan jenis lainnya kelak.

Membuat erat hubungan
Tidak hanya memberikan asupan gizi, ASI pun dapat mempererat hubungan antara bayi dan ibu yang menyusui. Anak menjadi penurut dan selalu menuruti kat-kata ibunya. Ini mungkin alasan Manfaat ASI bagi bayi yang terkadang sulit dimengerti oleh kebanyakan orang.

Ingin bayi anda sehat dan kuat? Berikan ASI ekslusif selama 6 bulan. Susu formula hanya diberikan pada keadaan tertentu saja. yang paling baik dan terbaik makanan bagi bayi adalah ASI. Demikian semoga bermanfaat post mengenai mengapa ASI penting diberikan pada bayi.