4 Manfaat Hebat Kerang Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat kerang hijau untuk kesehatan. Terdapat banyak makanan yang bergizi dan sehat untuk tubuh, dan alam memberikannya untuk kita. Contohnya makanan laut. Asumsi orang jika menyebut makanan laut pasti jenisnya ikan atau udang, akan tetapi kerang hijau pun merupakan salah satu hasil laut yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Untuk memperoleh kerang hijau Anda bisa datang ke restoran atau rumah makan besar sebab kadang-kadang harganya cukup mahal. Anda pun dapat membeli kerang hijau di pasar atau swalayan dan mengolahnya sendiri menjadi makanan yang lezat. Manfaat kerang hijau antara lain adalah

1. Manfaat kerang hijau untuk kesehatan kulit
Manfaat bagi kulit ini diperoleh karena kerang hijau banyak mengandung asam lemak omega-3 yang berguna agar kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik. jenis Asam lemak omega-3 terdapat paling banyak ditemukan dalam makanan laut, termasuk kerang hijau. Yang berfungsi sangat penting dalam membantu kulit terawat awet muda, terhindar dari jerawat, kulit keriput, serta kulit berbintik-bintik hitam.

Kulit yang sehat tercipta dari oksigen yang terikat karena peran zat besi yang terbantu produksi darah merahnya yang sehat.

2. Kerang hijau bermanfaat untuk kesehatan jantung
Kerang hijau banyak mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menghindarkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler, memperlancar peredaran darah serta fungsi otak akan meningkat dengan banyaknya kandungan zat besi serta bermacam mineral lainnya yang diperlukan tubuh.

3. Untuk mengatasi nyeri arthritis, jangan lupakan juga khasiat kerang hijau
Kerang Hijau mempunyai banyak vitamin layaknya vitamin B12, Vitamin C dan berbagai macam mineral seperti fosfor, kalsium, mangan dan seng. Sehingga dipercaya bisa merdakan rasa nyeri pada perdangan sendi.

4. Mengatasi penyakit asma dan bronkitis
Pada kerang hijau terkandung asam amino, karbohidrat dan berbagai nutrisi yang lengkap layaknya asam lemak omega-3, serta vitamin B12 sehingga bisa membuat stabil kekebalan tubuh. Oleh sebab itu kerang hijau juga mampu memperkecil gejala asma serta bronkitis. Baca juga obat alami asma.

Kerang hijau memiliki banyak protein, sehingga sangat baik untuk program diet Anda. So, jangan ragu untuk membuat kerang hijau menjadikan bahan menu harian Anda dengan mengolahnya sendiri di rumah. Demikian 4 sajian manfaat kerang hijau untuk kesehatan.