Cara Ampuh Menghilangkan Plak Kuning pada Gigi

Makanan dapat menjadi masalah bagi gigi, jika setelah anda mengnsumsinya Anda malas membersihkan gigi. Masalah pada gigi umumnya adalah plak atau karang gigi atau gigi kuning. Penyebab utamanya adalah makanan.

Ingin menjaga agar gigi tetap putih bersih bersinar, berikut cara ampuh menghilangkan plak kuning pada gigi :

1. Sikat dengan baking soda
Ambil satu sendok baking soda ditambah sedikit garam, campur rata, kemudian digunakan untuk menggosok gigi. Jika secara teratur dilakukan dapat memutihkan gigi dan menghilangkan plak.

2. Kulit jeruk
Merupkan cara alami yang terbilang efektif dapat menghilangkan plak dan kuning pada gigi. Setelah gigi di gosok dengan kulit jeruk, biarkan semalaman jangan dibilas. Kulit jeruk berperan dalam melawan mikroorganisme dalam mulut serta merupakan cara yang murah dan alami dalam memutihkan gigi.

3. Campuran lidah buaya dan gliserin
Buatlah campuran setengah cangkir air ditambah setengah cangkir baking soda tambahkan pula satu sendok teh lidah buaya, sepuluh tetes minyk lemon dan empat sendok teh gliserin. Setelah diaduk rata gosokan pada gigi setiap hari. Berguna dan ampuh untuk menghilangkan plak kuning pada gigi.

4. Mengunyah buah segar
Makanlah buah dann ayuran Untuk menghilangkan plak kuning pada gigi, hal ini karena kandungan serat. Dengan mengunyah sayuran dan buah-buahan akan membersihkan gigi Anda. Kunyahlah wortel, bengkuang, pir dan apel. Pilihlah jenis makanan yang banyak mengandung serat yang dapat membuat anda akan lebih banyak mengunyah.

5. Benang gigi dan obat kumur
Bersihkan gigi setiap selesai makan dengan benang gigi serta berkumurlah degan obat kumur. Selain membersihkan gigi dari sisa makanan, gigi berlubang dapat dicegah dan bakteri jahat tidak bisa berkembang dalam mulut.

Itulah cara ampuh menghilangkan plak kuning pada gigi, bila gigi anda ingin tetap utuh dan ingin mencegah timbulnya plak, silakan dicoba cara diatas. Baca juga 9 obat sakit gigi tradisional paling ampuh.