Garam Obat Sakit Gigi Alami dan Tradisional

Ada ungkapan bahwa sayur tanpa garam akan hambar rasanya. Garam adalah rajanya rasa. Walaupun kedudukannya hanya di dapur dan berperan sebagai bumbu masak, namun dibalik rasa asinnya ternyata sangat ampuh dan manjur dijadikan obat sakit gigi yang alami dan tradisional.

Sakit gigi adalah rasa sakit yang dirasakan di dalam atau di sekitar gigi Anda. Paling sering, sakit gigi adalah tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan gigi atau gusi. Kadang-kadang, sakit gigi disebut nyeri, adalah merupakan rasa sakit disebabkan oleh masalah lain di dalam tubuh bagian lain.

Sakit gigi disebabkan oleh kerusakan gigi bisa menjadi lebih buruk jika tidak ditangani. Sakit gigi jangan sampai di abaikan, Walaupun tidak sampai mengancam nyawa. Namun dalam beberapa kasus bisa menjadi tanda-tanda kondisi serius yang memerlukan perawatan medis segera.

Kebanyakan orang akan menemui dokter gigi untuk berobat. Hal ini karena sebagian besar sakit gigi disebabkan oleh masalah dengan gigi. Dokter gigi akan melakukan X-ray dan pemeriksaan fisik gigi Anda untuk mendeteksi kerusakan gigi dan masalah gigi lainnya.

Namun sebelum ke dokter gigi ada baiknya Anda mengobatinya dahulu dengan obat tradisional dan alami dahulu. Yakni dengan menggunakan garam. Kandungan iodium dalam garam sangat baik bagi kesehatan gigi serta Natrium cholride didalamnya terdapat unsur halogen yang berperan dalam membunuh bakteri didalam gigi.

cara mengobati sakit gigi dengan garam pun sangat mudah, cukup larutkan garam dengan air matang hangat kemudian gunakan untuk berkumur. Tepatkan pada posisi gigi yang sedang sakit, lakukan selama 2 hingga 3 menit. Larutan yang lebih asin akan lebih manjur untuk mengobati.

Demikian cara mengobati sakit gigi dengan garam, cara yang tradisional dan alami. Jika sakit gigi jangan buru-buru ke dokter. Coba dahulu obati dengan cara diatas. Selamat mencoba !.