Inilah Manfaat Bawang Putih untuk Obat Batuk

Penyebab paling umum dari batuk yakni virus. Aktivitas harian bisa terganggu dengan kehadiran batuk, apalagi bila harus ada di tempat umum serta harus berhubungan dan bertemu kebanyakan orang. Oleh karena itu perlu diobati dengan obat tradisional mujarab untuk batuk.

Virus penyebab batuk kapan pun menyerang terutama pada musim pancaroba dan pada saat kondisi tubuh lelah atau tidak fit yang menyebabkan imunitas menurun. Batuk bisa melalui proses demam, tenggorokan sakit, hidung tersumbat sampai bersin yang berkepanjangan.

Sebenarnya dengan istirahat yang cukup serta makan makanan yang bergizi setiap hari batuk dapat sembuh sendiri. Namun untuk lebih cepat sembuh dapat diobati dengan obat tradisional mujarab untuk batuk.

obat tradisional mujarab untuk batuk yang dimaksud adalah bawang putih. Anda cukup mengunyah bawang putih saja. Sebab di dalam bawang putih yang merupakan obat alami terkandung sifat antimikroba, antibiotik, antibakteri, antivirus juga merupakan ekspektoran atau pengencer dahak.

Dengan memakan bawang putih dapat mengeluarkan bakteri batuk yang membandel dan mempermudah pengeluaran dahak yang ada di paru-paru. Selain dikunyah dan dimakan langsung cara lainnya adalah dua siung bawang putih direbus dengan 1 sendok oregano bersama sedikit air.

Kemudian meminum ramuan tadi,tambahkan madu asli sebanyak 1 sendok jika rasanya kurang enak. Jika dimakan mentah jangan lupa banyak minum air putih untuk menghilangkan bau bawang di mulut.

Itulah manfaat bawang putih untuk obat batuk yang merupakan obat tradisional mujarab untuk batuk. Silakan dicoba ya.