Khasiat Madu dan Buah Pala dapat Melawan Jerawat

Memiliki kulit mulus tanpa noda merupakan dambaan setiap orang terutama wanita. Namun bila wajah Anda mempunyai flek bekas jerawat, jangan terlalu khawatir karena akan ditawarkan solusi jitunya yakni masker dari campuran madu serta buah pala yang berkhasiat dapat melawan jerawat.

Madu dan pala sama-sama memiliki kandungan yang bisa mencegah infeksi dan pembengkakan serta membuat kulit lebih bercahaya. Hal ini pula berarti bahwa kedua campuran mampu mengurangi bekas jerawat di wajah Anda.

Khasiat madu

Bukan rahasia lagi  jika madu mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Berdasarkan Penelitian terbaru menyatakan bahwa madu pun mempunyai manfaat dapat menyembuhkan luka.

Pada saat dicoba diaplikasikan pada bekas jerawat, madu mampu mencegah infeksi dan dapat menghindarkan kulit dari pembengkakan. Madu pun dapat lebih cepat dalam menyembuhkan luka. Baca juga, 5 khasiat madu untuk kesehatan.

Khasiat pala
Berdasarkan sebuah studi, buah pala ternyata dapat mengobati kulit dari bakteri serta jamur dan dapat mencegah pembengkakan. Sama juga seperti, pala pun dapat mengurangi  infeksi dan pembengkakan, sehingga akan membuat bekas jerawat akan lebih tersamarkan dan lebih kecil.

Dengan melihat khasiat kedua ban tersebut tak ada salahnya mencoba membuat masker dari kedua bahan ini. Aplikasikan kepada seluruh wajah terutama pada flek jerawat di wajah. Setelah itu, wajah mulus tanpa noda jerawat pun dapat Anda miliki. Semoga bermanfaat, selamat dicoba.