Minyak Zaitun dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang seringkali membuat Anda pasti merasa sebal  dengan adanya bekas jerawat yang membandel. Untuk menghilangkannya ada cara yang sangat mudah yang bisa membuat kulit menjadi mulus lagi tanpa harus repot membeli krim kecantikan.

Bekas jerawat yang menghitam ini dapat dibuat pudar dengan cepat dengan mengunakan minyak zaitun. Nah, terdapat beberapa tahapan untuk membuatnya.

Minyak Zaitun dapat Menghilangkan Bekas Jerawat
Dengan cara mengoleskan setetes minyak zaitun, lembutkan kulit mati pada bekas luka jerawat. lalu tekan degan lembut dan pijat dengan arah memutar selama 4 sampai 5 menit. Biarkan selama lima menit, kemudian tuangkan air panas ke dalam mangkuk dan biarkan uapnya hangatkan wajah Anda selama beberapa menit dengan uap air panas yang dituang kedalam mangkuk..

Dengan menggunakan handuk yang lembut, usap dan keringkan minyak, air, serta keringat. Dengan menggunakan cara seperti ini bisa memudahkan jaringan luka untuk diangkat.

Tahap selanjutnya, lakukan exfoliating atau pengangkatan jaringan luka dengan menggunakan campuran satu sendok teh minyak zaitun serta satu sendok teh baking soda. Gosokkan secara perlahan dengan arah memutar selama dua atau tiga menit, lalu bersihkan dengan menggunakan handuk yang basah.

Tahap selanjutnya adalah untuk menjaga kulit bebas dari infeksi dan tetap bersih, yaitu dengan mencampur  sebanyak lima tetes minyak zaitun dengan tea tree oil sebanyak tiga tetes. Kemudian pada campuran ini gunakan kapas dengan mencelupkannya. Aplikasikan pada daerah bekas jerawat.

Campuran ini dapat berperan sebagai minyak antimikroba yang dapat melindungi kulit dibawah jaringan luka yang rawan dan terekspos setelah pengelupasan kulit sebelumnya dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada kulit yang luka, selamat datang kulit mulus. Baca juga, cara menghilangkan jerawat dengan buah tomat.