Manfaat Kulit Pisang dapat Gagalkan Tumbuhnya Bisul

Bisul adalah benjolan berisi nanah di sekitar folikel rambut yang lembut, hangat, dan sangat menyakitkan. Mulai dari seukuran kacang dengan sebuah titik kuning atau putih di tengah benjolan. Dalam infeksi yang lebih parah, seseorang mungkin dapat mengalami demam, membengkaknya kelenjar getah bening serta kelelahan.

Bisul dapat timbul di bagian bokong atau dekat anus, bagian belakang, leher, perut, dada, lengan atau kaki, atau bahkan di saluran telinga.  Bisul juga dapat muncul di sekitar mata.

Bisul, juga disebut furunkel, merupakan folikulitis dalam, infeksi pada folikel rambut. Hal ini paling sering disebabkan oleh infeksi oleh bakteri Staphylococcus aureus, sehingga daerah yang menderit bisul akan bengkak dn akan teras menyakitkan pada kulit yang disebabkan oleh akumulasi nanah dan jaringan mati.

Bisul pada umumnya adalah suatu benjolan berisi nanah.  Sebagian besar disebabkan oleh infeksi koagulase-positif S. aureus. Merupakan bakteri yang terkenal karena kemampuan  untuk menghasilkan koagulase, yakni suatu enzim yang dapat menggumpalkan darah.

Untuk mengobati bisul, jika Anda pergi ke dokter, maka akan diberi antibiotik. Namun ada cara alami untuk mencegah timbulnya bisul sebelum berkembang dan bernanah. Berikut adalah cara mengobati kulit yang akan ditumbuhi bisul yakni dengan memakai kulit pisang yang sudah matang. Silakan resep mudah dan murah ini dicoba  dan rasakan manfaatnya.

Sediakan kulit pisang yang sudah matang. Kemudian gosokkan dengan bagian dalam kulit pisang pada bagian tubuh yang akan ditumbuhi bisul .  Maka dijamin bisul akan gagal tumbuh serta kulit anda akan sellu bersih. Selamat mencoba!.