Ragam Obat Tradisional yang Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Tipes

Penyakit Tipes atau thypus disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Bakteri Salmonella Thyposa (Salmonella Thypi) di usus halus. Sedangkan diagnosis Penyakit bIsa dilakukan dengan cara pemeriksaan laboratorium atau dengan melihat gejala fisik si penederita. Penurunan sel darah putih, Anemia rendah karena terjadi pendarahan pada usus, Menurunnya Trombosit, Ditemukannya bakteri salmonella typhosa pada kotoran, darah serta urin.

Sedangkan pada pemeriksaan fisik didapatkan melemahnya denyut nadi, limfa yang membesar, tegangnya otot perut serta kembung. Tingkat kesadaran akan menurun pada penderita Penyakit Tipes Akut. Gejala Penyakit Tipes memang mirip dengan demam, tapi jika terjadi lebih lama akan disertai sakit perut sera badan lemas. Pengobatan pada penyakit ini adalah dengan pengobatan dari dokter serta istirahat total.

Namun Anda tak perlu khawatir, selain berobat ke dokter Anda pun dapat mencoba dengan cara tradisional untuk mengoati tipes.. Berikut ini adalah informasi seputar informasi yang membahas tentang obat tradisional untuk mengobati penyakit tipes.

Sawo Muda
Parutlah sawo yang masih muda sebanyak tiga buah lalu peras air sawo tersebut, kemudian minum air hasil perasan sawo tadi dengan teratur. anak-anak cukup sehari satu kali satu hari, dan bagi orang dewasa sebaiknya 3 kali sehari.

Kunyit
Irislah secara tipis 2 ruas kunyit kemudian tambahkan dengan 20 lembar daun pegagan dan sebanyak 11 lembar daun sambiloto, kemudian direbus bersama-sama semua bahan tersebut kemudian minumlah air hasil rebusan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

Mentimun
Ternyata mentimun pun dapat dijadikan obat untuk tipes, caranya pun mudah sekali, hanya diperlukan mentimun sebanyak 2 buah mentimun kemudian diparut hingga halus lalu peras peras. Minumlah perasan mentimun sehari 3 kali dengan teratur agar panas dapat segera turun.

Temulawak
2 ruas jari temulawak di iris tipis-tipis kemudian rebus dengan dua gelas air hingga menjadi satu gelas air kemudian diminum sekali dalam sehari.

Cacing Tanah
Cacing berguna untuk penggembur dan penyubur tanah, cacing tanah pun dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi penyakit tipes. Caranya, sebanyak 10 ekor cacing tanah dibersihkan isi perutnya kemudian rebus dengan setengah liter air hingga mendidih, Saat masih hangat minum air rebusan. Sebab jika airnya sudah dingin akan terasa amis.

Itulah obat tradisional untuk mengobati penyakit tipes, dengan harapan dapat mengatasi dan menyembuhkan sakit tipes walaupun dengan obat-obatan herbal. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh!.