Tips Cara Agar Anak Lebih Cerdas

Anak merupakan titipan dan anugerah Tuhan yang mesti kita jaga serta rawat dengan baik. Memiliki anak merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Kemudian sebagai orang tua menaruh harapan besar agar anaknya dapat tumbuh sehat dan kelak bisa membanggakan orang tuanya.

Memiliki anak cerdas adalah harapan. Walaupun memang peran orang tua tak bisa lepas dari berbagai prestasi yang diperoleh anak.  Berikut ini tips agar anak lebih cerdas yang dapat membantu mencerdaskan otak anak anda :
Tips Cara Agar Anak Lebih Cerdas

Berikanlah ASI semasa masih bayi
Kesehatan dan kecerdasan anak dapat meningkat dengan selalu memberikan ASI. Penuhi nutrisi anak pada masa masih bayi sampai berumur 2 tahun dengan air susu ibu, karena nutrisi yang lengkap bagi bayi hanya terdapat pada ASI.

Berikan permainan yang dapat melatih dan mengasah otak anak.
Memberikan mainan berupa puzzle atau teka-teki silang adalah alternatif permainan yang dapat melatih kecerdasan otak anak.

Mengajak anak untuk selalu berolahraga.
Terdapat hubungan kuat antara kebugaran dan prestasi yang dicapai anak, oleh sebab itu ajaklah anak untuk meningkatkan kebugaran jasmaninya dengan berolahraga.

Berikan makanan yang bernutrisi tinggi
Berikanlah berbagai macam sayuran yang bewarna hijau dan buah-buahan karena jenis makanan tersebut sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak. Jangan memberikan berbagai makanan instan atau jenis makanan siap saji (Junk Food).

Mengajarkan serta menanamkan hobi membaca kepada anak
Membaca adalah jendela dunia Dengan membaca akan menambah kemampuan kognitif,  wawasan dan pembelajaran  anak akan meningkat dengan banyak membaca.

Berikan  selalu sarapan pagi yang bergizi
Manfaat sarapan pagi yaitu dapat meningkatkan memori otak, meningkatkan konsentrasi sehingga pelajaran di sekolah dapat terserap lebih baik.

Berikan Ilmu-ilmu baru yang positif 
Berikanlah hal-hal baru yang positif sehingga anak lebih banyak mengenal dunia baru. Berikanlah yang berdampak  positif bagi jiwanya sehingga prestasi-prestasi baru dapat diraihnya.

Itulah berbagi tips agar anak lebih cerdas. Memiliki anak yang cerdas merupakan dambaan para orang tua. Terapkan cara-cara diatas mulai sekarang.