Enaknya Sarapan Pagi

Tubuh memerlukan energi yang berasal dari berbagai nutrisi yang mengandung vitamin serta mineral dalam mengawali waktu untuk memulai aktivitas harian dan itu didapat melalui sarapan. Sarapan merupakan satu hal yang amat penting untuk dilakukan. Berikut ini rekomendasi makanan yang dapat dijadikan untuk sarapan.

1.  Buah Pisang.
Buah yang sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi. Memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, cukup mengandung karbohidrat yang dapat membuat perut kenyang lebih lama, mengandung potassium yang secara alami dapat menurunkan tekanan.

2. Telur
Telur kaya dengan vitamin D serta protein. Karena mudah dalam penyajiannya, maka telur sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan.

3. Buah Semangka
Buah dengan kandungan air yang cukup melimpah ini sangat cocok dikonsumsi pada pagi hari karena bisa memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan likopen dimiliki oleh buah semangka. Likopen ini berfungsi untuk menyehatkan organ mata serta jantung dan mencegah penyakit kanker.

4. Buah Stroberi
Buah ini cocok juga untuk dijadikan menu sarapan pada pagi hari. Ini dikarenakan, Antioksidan adalah sumber utama yang dikandung buah stroberi, juga mengandung vitamin C, asam folat dan serat. Stroberi juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

5. Secangkir Kopi tanpa gula
Ini merupakan satu minuman nikmat yang cocok untuk sarapan pada pagi hari. Risiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat bisa diturunkan dengan meminum kopi dalam jumlah yang wajar.Hal ini karena dalam kopi terkandung kafein dan antioksidan yang diperlukan menangkal penyakit tersebut.

6. Secangkir Teh Hangat
Minum teh hangat dapat dijadikan pilihan apabila  tidak gemar minum kopi. Di dalam teh pun mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Buah Melon
Sama halnya dengan buah semangka, melon pun mengandung air air yang melimpah sehingg melon dapat mencukupi kebuuhan cairan tubuh pada pagi hari. Kandungan vitamin A dan vitamin C sangat baik untuk menutrisi tubuh.

Itulah Jenis makanan dan minuman yang dapat dijadikan menu sarapan pagi. Sudahkah anda sarapan hari ini?