Inilah Berbagai Macam Jenis Terong yang Ada di Dunia

Terong masuk dalam keluarga Solanaceae, seperti tomat, kentang, dan ditandai dengan memiliki rasa khas. Terong yang tumbuh pada periode antara Agustus dan Oktober adalah merupakan spesies terkaya dari segi nilai gizi dan rasa. Berbagai bentuk terong dari yang berbentuk oval hingga lonjong, kulitnya mengkilap dan kenyal.

Berikut ini Inilah berbagai macam jenis terong yang ada di dunia, dari beragam bentuk, ukuran dan warna ini adalah jenis yang paling populer dari terong di seluruh dunia:

1. Terong Amerika "Globe": Menampilkan volume tinggi buah dan warna ungu tua dan memiliki berbentuk buah pir

2. Terong Italia: Hal ini mirip dengan AS juga, meskipun itu lebih kecil dari terong Amerika

3. Terong Jepang: ditandai dengan silinder. Bervariasi antara terang dan gelap untuk kulitnya tipis berwarna hitam.


4. Terong Cina: warna terung Cina menyimpang dari ungu ke ungu dan rasanya lebih baik daripada Terong Amerika.


5. Terong India: Terong ditandai dengan rasa manis, buahnya bulat berukuran kecil dan tekstur yang lembut dan warna merah Toby tidak perlu mengupas dan masa panen ada pada periode antara April-September dan November-Januari.


6. Terong Thailand: spesies berwarna hijau dan juga lebih pahit berbentuk bulat dan jika dimasak dibagi menjadi kubus kecil dengan saus panas atau kari.

7. terung putih: Terong buah berwarna putih kecil dan tersebar di Mesir biasanya dibuat menjadi boneka.




Nilai gizi terung

Terong kaya akan serat dan merupakan sumber vitamin B1 dan B6 logam seperti kalium dan unsur tembaga dan magnesium, fosfor, niacin, asam folat dan kulit terung mengandung zat yang merupakan salah satu antioksidan antosianin.

Kalau dibuat sayur lodeh rsanya lebi nikmat karena dicampur dengan santan kelapa.