Inilah Cara Paling Benar Membersihkan Telinga

Telinga merupakan panca indera yang kebersihannya wajib dijaga. Apabila telinga Anda kotor serta dipenuhi oleh bakteri, maka akan menimbulkan berbagai macam infeksi berbahaya yang dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan bahkan sampai mengganggu pada keseimbangan tubuh. Namun karena bentuk unik yang dimiliki telinga, tentu saja proses pembersihannya pun tidak bisa sembarangan.

Menggunakan Cotton bud merupakan cara yang paling umum untuk membersihkan telinga. Tetapi cara ini justru akan membuat kotoran telinga masuk serta terperangkap lebih ke dalam. Dan kegiatan mengorek telinga bagian dalam akan mengenai gendang telinga yang bisa berisiko tinggi. Untuk membersihkan telinga dengan aman sangat dianjurkan menggunakan baby oil.

Caranya adalah yang harus anda lakukan adalah dengan menuangkan baby oil ke dalam telinga, diamkan sebentar, dan kemudian berbaring miring untuk mengeluarkan kotoran dari dalam telinga. Selain itu pastikan juga bahwa baby oil yang anda gunakan cukup bersih dan steril. Supaya kebersihan telinga menjadi maksimal, maka lakukan secara rutin setiap minggu .

Cara membersihkan telinga dengan menggunakan baby oil adalah merupakan cara yang paling aman serta dapat melembutkan dan tentunya menghilangkan kotoran telinga sehingga tak ada kontaminasi bakteri yang dapat masuk ke dalam telinga.

Oleh karena itu dalam merawat telinga harus memperlakukannya secara hati-hati untuk kesehatan serta kebersihan telinga.Sebenarnya kotoran telinga diciptakan oleh Tuhan tujuannya adalah untuk menangkap bakteri yang masuk ke dalam telinga.