Tips Panjang Umur bagi Para Pria

Hidup dan mati adalah kuasa Sang Pencipta. Dan kita hanya dapat menjalani kehidupan ini dengan jalan yang sudah digariskan oleh takdirNya. Walaupun sudah seperti itu, ada banyak faktor yang dapat mempercepat kematian. Kita semua akan mati, namun jangan berusaha untuk mati lebih cepat. Semua harus diusahakan.

Kenyataan terlihat kini seiring dengan berubahnya jaman menjadikan gaya dan pola hidup pun pun ikut-ikutan berubah pula. Perubahan gya hidup ini dapat memperpendek umur manusia, . Khusus untuk pria, ada beberapa tips mudah untuk memperpanjang umur . Berikut tipsnya!

Tips Panjang Umur bagi Para Pria
  • Hindari begadang setiap malam. Begadang merupakan biasanya dilakukan oleh para pria. Jika terpaksa harus begadang, maka baiknya waktunya dikurangi setiap harinya. Sebab, angin malam sangat buruk bagi kesehatan tubuh. 
  • Berhenti dan hindari rokok. Menghisap rokok adalah  gaya hidup bagi sebagian pria. Sebenarnya mereka sudah mengetahui akibat yang ditimbulkan dari merokok.. Pada bungkus rokok juga telah terpampang tulisan, "Merokok Membunuhmu". Namun entah apa yang ada dipikiran mereka..
  • Berolahraga. Jangan hanya alasan kesibukan menjadikan alasan tidak sempat untuk menggerakkan badan. Mau sehat? Berolahraga mulai sekarang.
  • Berhenti Minum-Minuman Keras. Sebagian pria mempavoritkan minuman ini. Minuman yang dapat menjadikan mabuk bahkan dapat menjadikan mabuk-mabukkan hingga larut malam. Sebenarnya mau rendah atau tinggi kadar alkohol tetap saja dapat memperburuk kesehatan tubuh.
  • Perhatikan Keselamatan Dalam Berkendara. Tidak memakai helm akan membahayakan jiwa. Helm memang bukan tuhan yang dapat menyelamatkan tapi menjadikannya sebab penyelamat. Terjadinya tabrakan atau kecelakaan pada saat berkendara akan membahayakan kepala atau otak.
  • Berhenti Melakukan Hal-Hal Ekstrim. Para pria memang sangat identik dengan petualangan serta melakukan hal-hal yang ekstrim dan cenderung membahayakan jiwa. 
  • Minum Air Putih. Jangan abaikan anjuran untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari, sebab tubuh sangat membutuhkan cairan.

Demikian tips panjang umur bagi para pria. Untuk menjadi pria sejati dan jantan dapat dilakukan dengan berbagai cara yang baik dan masuk akal dan tidak melakukan yang dapat membahayakan jiwa. Demikian tips panjang umur bagi para pria diharapkan bisa memberikan inspirasi positif tentang pemahaman hidup.