8 Cara Menikmati Kopi Agar Jadi Minuman yang Menyehatkan

Minuman yang mempunyai penggemar yang banyak adalah kopi. Kopi memiliki rasa yang lezat, kopi pun mempunyai macam-macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk memperoleh manfaat, maka harus diperhatikan cara pengolahan yang tepat sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut 8 cara menikmati kope agar kopi memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

1. Jangan minum kopi setelah jam 2 siang
Kafein adalah stimulan. Kandungan kafein kopi akan membuat anda selalu terjaga, sehingga bisa mengganggu kualitas tidur Anda.
8 Cara Menikmati Kopi Agar Jadi Minuman yang Menyehatkan

2. Jangan terlalu banyak membubuhkan gula dalam kopi
Gula tambahan di dalam kopi mampu merusak Nutrisi yang ada di dalam kopi bisa rusak jika terlalu banyak menambahkan gula . Oleh karena itu masukkan  gula ke dalam kopi sedikit saja.

3. Pilihlah kopi organik
Pilihlah kopi yang pengolahannya secara organik,  sebab biji kopi yang diolah tidak secara organik cenderung penuh dengan zat pestisida serta herbisida agar tanaman kopi subur.

4. Hindari memakai pemanis buatan
Memakai pemanis buatan akan lebih membuat kopi tidak enak dan nikmat serta akan merusak kesehatan, maka hindarilah.

5. Menambahkan bubuk kayu manis
Kayu manis dapat memberikan rasa yang lezat untuk kopi. Selain itu untuk para penderita diabetes, kayu manis dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah, trigliserida dan kolesterol.

6. Hindari penambahan creamers
Memang dapat memberikan rasa yang nikmat jika minum kopi dengan creamers. Akan tetapi mesti di ingat bahwa kandungan fruktosa dan lemak trans pada creamers sangat tinggi yang dapat meningkatkan penimbunan lemak di dalam tubuh.

7. Saringlah kopi dengan kertas filter
Zat berbahaya yang dikenal sebagai diterpens yang dikandung kopi tubruk, yaitu zat yang bisa meningkatkan kadar kolesterol darah. Oleh sebab itu jika mengonsumsi kopi tubruk, saringlah terlebih dahulu dengan menggunakan kertas filter yang dapat menyaring zat berbahaya di dalam kopi tubruk tersebut.

8. Tambahkan bubuk kakao
Kakao banyak mengandung zat antioksidan yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Jadi jika menginginkan rasa yang berbeda dengan kopi, tambahkanlah bubuk kakao.

Kopi bisa memberikan manfaat bagi tubuh jika pengolahan dan cara menikmatinya dengan cara yang benar dan akan memberikan sensasi yang berbeda. Jadi sudahkah anda sruput kopi anda hari ini?