Makan Serangga Menjadikan Badan Tetap Langsing

Salah satu menu makanan yang dapat dikatakan unik dan eksentrik  di dunia kuliner salah satunya adalah Kuliner serangga. Jenis makanan tersebut ada dunia kuliner di negara Thailand. Sebuah negara yang di kenal dengan sebutan negara gajah putih ini, menjadikan serangga merupakan makanan yang umum dan sudh biasa lumrah untuk dikonsumsi.

Memang terlihat menjijikan bagi sebagian orang yang tidak menyukainya. Dengan melihat saja pun akan bergidik, Namun ternyata ada fakta unik bahwa jika memakan serangga akan menjadikan tubuh akan sehat dan langsing.

Beradasarkan badan kesehatan dunia, WHO pun menyatakan bahwa serangga merupakan salah satu makanan mengandung protein yang tinggi di dalamnya dan dapat dijadikan camilan yang sehat karena dalam 100 gram serangga mengandung 121 kalori.

Dengan jumlah kalori yang sedikit menjadikannya ada pada level aman jika serangga dimakan secara rutin pun tidak akan menjadikan badan melar atau jadi gendut bahkan akan menjadikan tubuh menjadi langsing.

Sebab serangga cepat berkembang biak menjadikannya makanan yang tak akan cepat punah. Sehingga dapat dikonsumsi sebagai salah satu makanan sehat alternatif.

Serangga kaya akan kandungan mineral seperti tembaga, besi, mangan, magnesium, fosfor, selenium, seng, yang semuanya itu berguna bagi kesehatan dan serangga pun mengandung serat yang berguna bagi kesehatan pencernaan.

Apakah Anda merasa tertarik dan tertantang mencoba makanan ini? Kalau makan belalang pasti sudah biasa, tapi jika makan serangga jenis lain seperti capung, atau kalajengking, beranikah anda?