Tips Mencegah Jerawat Datang Secara Alami

Bagi kebanyakan orang permasalahan kulit yang berpengaruh pada tahapan usia antara remaja sampai dewasa adalah jerawat .

Merawat wajah yang berjerawat memang sangat sulit sebab banyaknya produk perawatan yang ada di pasaran tidak selalu cocok bagi semua orang.

Oleh karena itu, untuk mencegah datangnya jerawat, baiknya dilakukan dengan cara alami. Berikut ini  5 tips alami yang murah dan mudah dilakukan untuk mencegah jerawat datang

1. Cucilah wajah secara rutin dan tepat

Mencuci wajah dengan cara tepat dan benar. Basuhlah seluruh permukaan muka pada pagi hari serta malam hari sebelum tidur.

Untuk mencegah kerusakan kulit wajah, maka pilihlah produk pembersih wajah maupun sabun yang sesuai dengan jenis kulit

Jangan sering mengganti produk pembersih wajah. Untuk mencuci bagian wajah, pakailah sabun yang normal dan air biasa Jika belum ada produk pembersih wajah yang cocok,

2. Konsumsi makanan yang kaya serat

Banyak racun dalam tubuh yang terakumulasi dapat menimbulkan jerawat. Cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh atau peroses detoksifikasi racun adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat maka tubuh akan lebih mudah dalam mengeluarkan dan membuang toksin serta  racun yang membahayakan bagi kesehatan.

Buah dan sayuran hijau merupakan Jenis makanan yang kaya akan serat seperti sayuran hijau dan buah-buahan juga jenis makanan yang dibuat dari gandum.

3. Konsumsi vitamin C

Untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit menjadi lebih sehat dapat dibantu dengan asupan vitamin C. Vitamin C pun dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat serta bekasnya.

Konsumsi vitamin C didapat secara langsung dari makanan berupa buah-buahan, atau dapat pula vitamin C dalam bentuk suplemen yang tersedia di apotek atau toko obat.

4. Jauhkan rambut dari wajah

Jika memiliki rambut yang berminyak, pastikan rambut tidak menutupi bagian wajah. Sebab bakteri dapat tumbuh dan menyebar di seluruh wajah.

Helaian rambut pun dapat menjadikan kulit wajah menjadi iritasi karena helaian rambut tersebut menggaruk wajah.Dan pada saat menggaruk wajah, kuman akan berpindah ke wajah sehingga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat.

5. Banyak minum air

Merupakan tips alami serta sederhana adalah dengan minum air putih minimal 8 gelas air atau sekitar 2 liter setiap hari, terbukti sangat efektif dapat menjadikan wajah bebas dari jerawat.

Dengan meminum air putih yang banyak, maka tubuh akan terbantu dalam membuang racun serta munculnya jerawat akan diminimalisasi.. Air berperan dalam membantu kulit agar senantiasa tetap lembab, tetap sehat, serta tetap elastis.

Itulah tips mencegah datangnya jerawat secara alami. mau bukti, ya di coba!