Manfaat Buah Semangka sebagai Anti Penuaan Dini

Siapa di antara Anda yang tidak suka makan buah semangka? Apalagi jika memakannya dalam keadaan cuaca panas, bisa dibayangkan segarnya, manisnya, nikmatnya,.memuaskan dahaga kita, dan memberi kita rasa dingin,karena mengandung banyak air, dengan rasa yang manis, menjadikannya sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa.

Asam amino yang mengandung efek anti-inflamasi, dan sebagian besar terkonsentrasi di kulit semangka, membantu merelaksasi pembuluh darah, dan meningkatkan kinerja seorang atlet, dengan mengurangi kelelahan otot, seperti dan meningkatkan kemampuan berhubungan suami istri.

Semangka mengandung banyak manfaat yang membuat tubuh sehat. Manfaatnya, seperti memerangi tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit, dan mengandung beberapa komponen antra lain:
Manfaat Buah Semangka sebagai Anti Penuaan Dini

Biji Semangka
Mengkonsumsi kuaci biasanya dilakukan oleh masyarakat Timur, dan tidak dilakukan oleh masyarakat Barat, padahal biji semangka adalah sumber yang kaya protein, dan lemak tak jenuh, dan asam amino esensial, juga merupakan sumber vitamin, seperti vitamin B, dan besi, dan selenium, dan seng, dan magnesium, serta logam lainnya, yang menjaga tingkat energi dalam tubuh, dan elastisitas kulit, dan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, disarankan untuk mengunyah biji.

Lycopene
Merupakan sumber penting dalam semangka, ini adalah salah satu antioksidan, yang bertugas untuk memberi warna merah pada semangka, fungsi antioksidan adalah membantu dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh. Lycopene juga membantu dalam perlindungan terhadap penyakit jantung, dan kanker, dan diabetes.

Air
Semangka mengandung sekitar 92% d air, sehingga bekerja sebagai diuretik, dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh ke luar. Juga membantu menjaga produksi kolagen, yang menjadikan bentuk kulit dan tubuh.

Mengandung Lebih sedikit kalori
Semangka membantu dalam penurunan berat badan, karena mengandung lebih sedikit kalori, sampai kira-kira 30 kalori per 100 gram.

Itulah manfaat buah semangka sebagai anti penuan dini, masih ada yang tidak suka pada buah yang dapat memberikan kesegaran ini?