Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan

Labu merupkan tanaman Cucurbitaceae, yang ukuran buahnya dapat bervariasi. Buah labu berasal dri Amerika Utara.Namanya adalah si buah kerak tebal, dengan ciri umum cenderung warna antara oranye dan kuning, dan berkerut dari atas sampai ke bawah.

Dibudidayakan secara besar-besaran untuk penggunaan komersial, sampai digunakan untuk berbagai makanan lezat.

Berikut ini manfaat labu kuning untuk kesehatan

Menjaga ketajaman penglihatan
Labu merupakan tanaman yang kaya senyawa karotenoid, yang memberikan warna oranye labu, dan mengandung beta-karoten, yang diubah tubuh menjadi bentuk vitamin A, untuk memelihara ketajaman penglihatan. Dalam secangkir labu mengandung 200 kalori.
Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan

Membantu menunurunkan berat badan
Labu mengandung sejumlah besar serat yang menimbulkan kenyang, sehingga membantu dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Melindungi Jantung
Bahan kimia yang ditemukan secara alami dalam biji labu, yakni pitosterol membantu mengurangi kolesterol LDL dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Mengurangi resiko kanker
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Cancer Institute, menunjukkan kemungkinan substansi beta-karoten dalam labu, dan makanan lainnya, ubi jalar, dan wortel, dan labu, untuk membuat perlindungan terhadap kanker.

Melindungi kulit
Karotenoid ditemukan dalam labu untuk membalikkan efek dari radikal bebas dan juga membantu untuk membersihkan kulit keriput dan tanda-tanda penuaan.

Meningkatkan suasana hati
Biji labu asam amino kaya triptofan yang penting dalam produksi serotonin, yang memainkan peran penting dalam meningkatkan suasana hati.

Mengembalikan keseimbangan tubuh
Satu cangkir labu masak, mengandung 564 miligram kalium, yang membantu untuk mengembalikan keseimbangan tubuh, setelah selesainya latihan ekstrem.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan secangkir labu dimasak akan dapat meringankan gejala flu karena mengandung vitamin C, dan beberapa vitamin yang diperlukan, yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat labu kuning untuk kesehatan. Biasanya labu kuning paling enak dibikin kolak.