Semangka dapat Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan banyak cara yang dapat ditempuh. Dengan cara memilih makanan yang setiap hari dikonsumsi, namun harus  mengawasi camilan yang dimakan. Memilih camilan yang baik dan menyehatkan, tidak mengandung kalori yang tinggi untuk dikonsumsi.

Sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang berkalori paling rendah. Karena itu sayur dan buah dapat dijadikan camilan yang terbaik pada saat berdiet. Dan buah semangka adalah satu jenis buah yang cocok dikonsumsi saat menurunkan berat badan. Lalu bagaimana cara semangka bisa menrunkan berat badan? Berikut cara semangka yang dapat membantu menurunkan berat badan.
Semangka dapat Menurunkan Berat Badan

1. Rendah kalori dan rendah lemak
Semangka  merupakan buah yang bebas dari kandungan kolesterol. Semangka hanya mengandung  30 kalori serta lemak kurang dari satu gram.

2. Mencegah kekurangan air
Dehidrasi menjadi penyebab retensi air didalan tubuh. Meskipun retensi cairan tubuh tidak menyebabkan tambahan lemak, tetapi dapat menyebabkan perut kembung serta perut kelihatan gendut. Semangka dapat mencegah retensi cairan tubuh.dan dapat membantu memenuhi cairan tubuh sebab dalam buah semangka mengandung 90 persen air.

3. Kenyang lebih lama
Dalam melakukan diet, rasa lapar adalah tantangan utama. Makan semangka dapat membuat Anda merasa lebih lama kenyang serta dapat mencegah rasa lapar karena banyak mengandung serat.

Semangka mengandung banyak nutrisi. Kaya akan elektrolit, sodium, dan potasium, sehingga dehidrasi dapat dicegah. Semangka banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serta mengandung thiamin, dan L-citrulline/L-arginine, yakni asam amino yang berfungsi dalam pencegahan penyakit jantung.

Jadi dengan memilih semangka sebagai camilan saat berdiet menjadi salah satu pilihan sempurna yang dapat menurunkan berat badan!