MENGENAL MANFAAT BUAH SEMANGKA UNTUK IBU HAMIL

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil - Siapa yang tak kenal dengan buah semangka. Buah ini sangat mudah kita temui di beberapa toko buah-buahan dan pasar swalayan. Banyak orang menyukai buah ini karena rasanya yang manis dan warnanya yang sangat menarik. Tidak hanya yang berwarna merah, saat ini kita juga dapat jumpai buah semangka dengan warna kuning, yang rasanya tak kalah manis dengan semangka warna merah.

Buah semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi, yaitu sekitar 90%. Karena itu, buah semangka sangat cocok dikonsumsi pada siang hari saat matahari bersinar dengan terik sebagai buah pelepas dahaga.

Selain dikenal dengan kesegarannya, buah dengan warna merah dan rasa manis yang menggoda ini ternyata memilki beberapa manfaat yang belum banyak diketahui. Silhkan baca khasiat dan manfaat semangka.
Tidak hanya untuk memberikan kesegaran dan asupan vitamin bagi tubuh, ternyata buah semangka sangat baik sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Ya, bagi ibu hamil.

Manfaat buah semangka
Sebelumnya kita mungkin pernah mendengar mitos tentang bahaya buah semangka bagi ibu hamil. Namun setelah diteliti lebih jauh, buah semangka sama sekali tidak berbahaya bagi ibu hamil, justru malah menyimpan banyak manfaat. Untuk mengetahui beberapa manfaat yang dikandung buah semangka ini bagi ibu hamil, berikut informasinya.

1. Sebagai penambah cairan tubuh.
2. Membantu mengurangi morning sickness pada kehamilan trisemester pertama.
3. Mengurangi perasaan mual.
4. Meringankan gejala heartburn pada perut.
5. Mencegah kram otot pada kehamilan trisemester pertama.
6. Membantu perkembangan kesehatan pada janin, terutama pada otak, penglihatan, otot dan sistem imun.
7. Mengurangi resiko terjadinya preeclampsia hingga 50% pada ibu hamil.

Setelah mengetahui beberapa khasiat serta manfaat buah semangka untuk ibu hamil diatas, tidak ada salahnya bukan jika Anda, yang sedang hamil juga turut mengonsumsi buah segar ini setiap hari. Anda dapat menambahkan buah semangka pada daftar belanja Anda besok. Untuk cara mengonsumsinya sendiri Anda dapat memakannya langsung atau jadikan sebagai jus dan salad buah Anda.

Artikel sebelumnya:
 Mengenal buah sawo duren yang aneh
 Manfaat sawo kecik, apaan juga nih?
 Manfaat buah durian bagi ibu hamil

0 Response to "MENGENAL MANFAAT BUAH SEMANGKA UNTUK IBU HAMIL"

Poskan Komentar