Rahasia Cara Sehat Mengatasi Datangnya Flu di Musim Hujan

Penyakit flu serta penyakit lainnya merupakan ancaman bagi manusia yang datang pada musim penghujan.. Kondisi udara yang lembab dapat menjadi tempat favorit berkembang biak virus.

Yang perlu di lakukan demi menangkal datangnya flu adalah dengan tindakan pencegahan. Sebab pada saat flu hinggap ditubuh, Anda tidak bisa beraktivitas dengan baik. Berikut ini rahasia cara sehat untuk mengatasi datangnya flu di musim hujan.

Hindari minuman beralkohol
Perilaku begadang sambil mengonsumsi minuman beralkohol dapat mengakibatkan risiko yang lebih besar untuk terkena flu. Kebiasaan buruk ini dapat mengakibatkan menurunnya sistem kekebalan tubuh yng mengakibatkan virus serta bakteri akan mudah memasuki tubuh.

Minum teh dengan lemon dan madu
Minuman herbal adalah paling efektif dalam melawan flu. Minuman jenis ini dapat meningkatkan sistem imunitas serta dapat menghangatkan badan. Minuman jenis ini seperti Teh herbal dicampur lemon serta madu.

Konsumsi banyak protein
Agar sistem kekebalan tubuh dapat meningkat, maka makanlah makanan yng mengandung protein yang tinggi.

Mencuci tangan
Untuk mencegah masuknya virus kedalam tubuh, jagalah kebersihan tubuh adalah cara yang paling gampang. Termasuk menjaga kebersihan tangan dengan cara membasuh tangan ketika akan digunakan untuk makan atau gunakan hand sanitizer untuk membunuh bakteri serta virus yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit.

Konsumsi mineral
Mineral dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat membuat tubuh menjadi hangat. Mineral seng adalah adalah satunya. Contoh makanan yang mengandung mineral seng yang banyak adalah daging, sayuran hijau, dan biji-bijian. Maka perbanyak mengonsumsi jenis makanan tersebut.

Minum jus
Untuk mencegah flu yang aman disarankan untuk minum jus buah-buahan.Minuman jus dapat membantu dalam membuang racun dari sistem kelenjar getah bening. Jus buah-buahan mengandung vitamin C sangat ampuh untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Beraktivitas sampai berkeringat
Termasuk cara yang baik agar tidak tertular  flu adalah dengan berkeringat.Berkeringat adalah cara yang baik untuk mencegah tubuh Anda dari tertularnya virus flu ketika musim hujan. Berolahralah demi kesehatan,.

Tidur cukup
Tidurlah minimal 8 jam perhari untuk orang dewasa. Tidur  yang cukup akan membuat tubuh sehat selalu.

Itulah rahasia cara sehat mengatasi datangnya flu di musim Hujan. Jagalah selalu kesehatan tubuh dengan cara menjalankan pola hidup sehat supaya terhindar dari berbagai macam penyakit, bukan hanya flu. Jalankan pola hidup sehat mulai dari sekarang!