Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Bekas jerawat pada wajah dapat mengganggu penampilan.Hal itu merupakan sebagian besar kasus pada jerawat.Untuk menghilangkannya membutuhkan waktu yang, bahkan ada beberapa kasus bekas jerawat tidak bisa hilang.

Untuk dapat menghilangkan bekas jerawat terdapat berbagai cara, baik itu dengan cara alami sampai medis. Bahkan beberapa kejadian mungkin dibutuhkan operasi.

Berikut diantaranya beberapa tumbuhan atau bahan alami yang dapat di gunakan untuk dapat menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.

1. Aloe Vera/Lidah Buaya

Banyak dipergunakan untuk perawatan rambut serta kulit, penggunaan lidah buaya telah lama dipakai selama berabad-abad. Untuk menghilangkan bekas jerawat dapat digunakan krim topikal dengan berbahan dasar dari lidah buaya yang dapat diperoleh dan banyak beredar di toko obat.

2. Madu

Madu memiliki kemampuan untuk melembutkan kulit dan memiliki sifat antibakteri. Caranya cukup mengoleskan madu pada sekitar bekas jerawat, pijat beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Post terkait, madu untuk mengatasi jerawat.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipakai untuk melembabkan dan membuat tekstur kulit menjadi halus dan lembut, sehingga tampilan menonjol dari bekas jerawat dapat hilang. Baca juga, minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat.

4. Tomat

Tomat berdampak merangsang produksi kolgen, sehingga dapat dapat menghilangkan bekas jerawat, Hal ini karena dalam buah tomat mengandung sumber vitamin A yang banyak.

Caranya pengaplikasiannya pun sangat mudah, cukup iris tomat serta menempelkannya pada bekas jerawat. Lakukan minimal dua kali sehari.

Itulah tips menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Makanya, kalau ingin jerawat tak meninggalkan bekas luka, jerawat jangan dipencet, karena jika ii jerawat telah keluar maka kul;it akan meninggalkan lubang. Untuk menghilangkannya pakailah cara alami. Selamat dicoba!.