Beberapa Jenis Makanan yang Meredakan Nyeri Haid

Banyak wanita menderita nyeri haid , yang menyebabkan psikologisnya terganggu. Untuk mengurangi rasa nyeri pada siklus menstruasi dan gangguan yang berhubungan, berikut ada beberapa makanan yang berpengaruh dan memberikan kontribusi yang signifikan untuk meringankan rasa sakit siklus menstruasi.

Dark chocolate
Dosis harian cokelat selama siklus menstruasi, sekotak cokelat hitam merangsang sekresi serotonin - yang memberi Anda perasaan yang baik. Kakao di dark chocolate membantu untuk menenangkan saraf dan melawan kecemasan dan suasana hati.

Sayuran
Tubuh Anda membutuhkan jenis sayuran karena mereka kaya akan zat besi dan vitamin. Sayuran selain serat yang membantu tubuh dalam mengatasi masalah pencernaan yang berhubungan dengan siklus menstruasi.
Beberapa Jenis Makanan yang Meredakan Nyeri Haid

Kacang-kacangan
jadikanlah kacang sebagai camilan. Kacang mengandung lemak baik dan omega-3.

Buah segar
Membantu Anda untuk mengatasi masalah pencernaan yang terkait dengan siklus bulanan.

Biji-bijian
Sama seperti buah, serat dalam roti gandum dapat membantu Anda tetap sehat, khususnya selama periode datang bulan. Dan biji-bijian juga mengandung karbohidrat kompleks, yang menyediakan vitamin dan mineral penting.

Daging merah
Hal ini penting untuk meningkatkan jumlah zat besi Anda selama periode siklus menstruasi untuk mengkompensasi kehilangan darah setiap bulan.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak esensial yang dpat meredakan rasa nyeri saat datang bulan

Itulah makanan yang dapat meredakan rasa nyeri pada saat datang bulan. Jadi tak perlu khawatir apabila masa datang bulan tiba. ada jenis-jenis makanan yang dapat meredakan rasa nyeri, so, tinggal konsumsi saja