1001 Manfaat Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Apel merupakan salah satu buah yang paling umum di dunia, dan terdapat banyak manfaat apel yang tak terhitung, baik apel merah atau hijau apel.

Apel berasal dari Turki, Apel ditemukan tiga ratus  SM oleh Alexander Agung, Jadi apel merupakan buah yang berusia sangat tua di planet ini. Apel memiliki kalori dan serat, gula, protein dan lemak, gula , serat, karbohidrat, protein, lemak

Manfaat Apel yang tak terhitung jumlahnya, kita akan mulai dengan menyebutkan vitamin dalam apel
Apel mengandung vitamin A dan vitamin (B1, vitamin B2) dan vitamin B (5), yang juga disebut (asam pantotenat) dan vitamin B-6 dan niacin (B3), vitamin (B9), atau yang disebut (asam folat) dan vitamin C dan vitamin K, yang berarti bahwa apel penuh vitamin penting bagi tubuh yang sehat

Apel mengandung garam dan mineral seperti Kalsium, Sodium, Besi:, Mangan, Kalium, Zinc.
1001 Manfaat Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat kulit apel
Seperti disebutkan sebelumnya, apel memiliki (vitamin A), sehingga apel sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yaitu dapat berguna sebagai pemutih kulit wajah,

Manfaat Apel untuk gigi
Apple bermanfaat bagi kesehatan gigi. Makan sebuah apel sehari melindungi gigi dari pembusukan sebab apel merupakan anti-bakteri yang kuat yang dapat menginfeksi gigi, dan apel bekerja untuk memperkuat gusi dan bekerja untuk mengatur kadar kolesterol.

Manfaat Apel untuk mengurangi kolesterol dalam darah
Penelitian telah menunjukkan bahwa memakan buah apel sehari dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.Dengan makan apel setiap hari dapat mengurangi kolesterol dalam darah.

Manfaat Apel untuk melawan kanker
Makan buah apel setiap hari menyediakan serat makanan yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mengurangi proporsi paparan kanker, dan serat makanan juga membantu melindungi terhadap kelebihan berat badan, dan kelebihan berat badan mereka menjadi lebih rentan terhadap penyakit rawan kanker, dan apel juga mengandung vitamin C.

Manfaat Apel bagi penderita diabetes
Seperti yang telah disebutkan, manfaat apel dapat menurunkan kolesterol darah. Oleh karena itu penting bagi penderita diabetes, juga dapat meningkatkan proses pencernaan secara lancar. Dalam apel terkandung zat yang bekerja untuk memerangi lemak dan melindungi pencernaan. Apel berperan dalam produksi sekresi insulin dari pankreas. Penting bagi penderita diabetes, jadi makan apel penting untuk kesehatan pasien diabetes

Manfaat Apel untuk jantung
Apel memperkuat otot jantung,juga melindungi terhadap pengerasan arteri untuk mencegah kebocoran kolestero.

Manfaat Apel untuk pencegahan sembelit
Apel bermanfaat untuk pencegahan sembelit. Karena mengandung bahan pectin, yang dapat melindungi Anda dari sembelit atau diare.

Manfaat Apel usus
Apel bdapat memperkuat proses pencernaan. Karena apel mengandung pektin, yakni salah satu serat makanan yang berguna memperkuat proses pembakaran dan meningkatkan kesehatan usus.

Itulah sebagian dari 1001 manfaat apel bagi kesehatan dan kecantikan. Mau yang merah natau hijau manfaatnya sama lho.