5 Tips Cara Merawat Gigi agar Bebas dari Flak

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa dokter gigi menyarankan menyikat gigi tiga kali sehari? Alasan sebenarnya untuk perawatan gigi intensif untuk melawan penumpukan plak pada gigi. Plak dapat digambarkan sebagai film yang lembut dan lengket yang terbentuk pada gigi. Film lengket ini adalah bakteri sarat dan merupakan salah satu alasan utama untuk penyakit gusi dan kerusakan gigi.

Berlebihan plak akan membentuk tartar dari waktu ke waktu yang jauh lebih sulit untuk menghapus. Oleh karena itu sangat ideal untuk menyingkirkan plak secara teratur untuk menghindari masalah gigi. Berikut adalah beberapa tips yang luar biasa beberapa untuk menghilangkan plak.

Menyikat 
Menyikat adalah cara terbaik untuk membersihkan plak yang terbentuk meskipun mungkin harus menyikat gigi beberapa kali sehari, jangan lupa untuk menyikat dengan benar.

Flossing
Flossing tidak hanya tentang mendapatkan partikel-partikel makanan yang terjebak di antara gigi . Flossing secara teratur membantu membersihkan gigi  secara menyeluruh sehingga menjaga dari terbentuknya plak, penyakit gusi dan gigi berlubang.
5 Tips Cara Merawat Gigi agar Bebas dari Flak

Gunakan pasta gigi khusus
Ada beberapa pasta gigi yang sangat bermanfaat bagi penghapusan plak. Cobalah fluoride atau tartar control pasta gigi untuk menyingkirkan plak dan tartar yang terbentuk.

Gunakan baking soda
Baking soda merupakan obat alami yang efektif untuk menyingkirkan plak. Tuang beberapa baking soda dalam mangkuk dan mencelupkan sikat gigi  ke dalamnya. Gunakan baking soda ini untuk menyikat gigi. Selain itu juga dapat mencampur sedikit garam ke soda kue untuk hasil yang sama.

Makan apel dan melon  
Makan apel dan melon segera setelah makan akan membantu membersihkan gigi dan mencegah terbentuknya flak . Ini akan meningkatkan kesehatan gigi Anda secara alami.

Itulah 5 tips mudah dan murah bagaimana cara merawaat gigi agar bebas dari plak. Dengan memiliki gigi yang sehat dan bersih maka senyum pun akan kelihatan lebih ceria.