Manfaat melon bagi kesehatan

Manfaat melon bagi kesehatan. Siapapun pasti tahu dan mengenal buah yang satu ini. Nah, tapi mungkin sedikit yang tahu akan manfaat melon bagi kesehatan. Buah melon yang rasanya enak dan pasti kebanyakan suka ini meiliki banyak sekali manfaat.

Berikut ini manfaat buah melon bagi kesehatan dan pengobatan.

Manfaat buah melon sebagai Anti kanker
Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon dapat mencegah kanker dan bisa menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Selain itu buah melon juga dapat mencegah dan membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh. So, usahakan untuk mengkonsumsi buah melon supaya terhindar dari penyakit kanker.

Manfaat buah melon sebagai Anti stroke/jantung
Buah melon mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Hal ini karena buah melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine . So, buah melon dapat membantu melancarkan darah dalam tubuh, sehingga akan berdampak pada kecilnya resiko anda memiiliki penyakit stroke atau jantung.

Manfaat buah melon untuk Melancarkan BAB
Jika anda mempunyai permasalahan dengan pencernaan, makanlah buah melon supaya dapat mudah serta lancar buang air besar. Kandungan air yang terdapat pada buah melon baik untuk melancarkan pencernaan. Bahkan kandungan mineral pada buah melon bisa menghilangkan keasaman tubuh, karena keasaman tubuh dapat mengganggu pencernaan.

Manfaat buah melon bagi kesehatan

Manfaat buah melon untuk Menjaga kesehatan kulit
Kandungan kolagen yaitu senyawa protein yang terdapat dalam buah melon dapat mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. Selain itu, kolagen juga bermanfat untuk mempercepat penyembuhan luka serta dapat menjaga kekencangan kulit. Apabila anda sering mengkonsumsi buah melon, dijamin kulit anda tidak akan kasar dan kering.

Buah Melon Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim
Buah melon dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut, hal ini karena buah melon memiliki daya diuretik yang sangat baik. Dan bila dikombinasikan dengan lemon, buah melon bisa digunakan untuk menumpas penyakit asam urat. So, ada baiknya anda makan buah melon sehari sekali secara rutin setiap pagi pagi hari.

Manfaat buah melon untuk Meredakan panas dalam
Buah melon dapat membantu meredakan panas dalam. Hal ini karena kandungan air pada buah melon yang cukup besar. Kadar air pada buah melon mencapai 95%, sehingga buah melon dapat memberikan efek menyejukkan.