Inilah Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Waktu Kecil, gigi Anda tumbuh baik serta mempunyai warna putih bersih. Akan tetapi dengan berjalannya waktu, pertumbuhan gigi menjadi tak seputih dulu lagi, berwarna kuning dan terkesan kotor. Untuk tersenyum atau tertawa membuka mulut pun akan berpikir dua kali sebab malu.

Bila hal itu terjadi pada gigi Anda. Anda dapat mengembalikan putih alami gigi dengan tips berikut ini.

Menggunakan pasta gigi pemutih
Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan pasta gigi  khusus untuk memutihkan gigi atau whitening. Pasta gigi dengan fungsi memutihkan, mengandung abrasive atau dapat mengikis bagian kuning gigi sehingga warna alami putih gigi dapat keluar lagi.

Bahan alami pemutih gigi
Baking soda merupakan bahan pemutih gigi yang alami. Campurkan past gigi dengan baking soda kemudian gunakan untuk menggosok gigi.. Gosoklah gigi secara tertaur minimal 2 kali sehari, pagi setelah makan serta malam sebelum tidur. Beberapa makanan mampu merangsang produksi air liur seperti buah apel, wortel dan seledri sehingga daat membantu untuk meluruhkan bakteri.

Mengunyah permen karet tanpa gula
Permen karet dapat membersihkan bagian mulut serta gigi yang kotor yang dipenuhi oleh bakteri, terutama setelah makan. Kebiasaan mengunyah permen karet pun dapat menghasilkan ludah untuk meluruhkan bakteri. Ada Jenis permen karet yang tidak mengandung gula dan berfungsi sebagai pemutih gigi.

Mencegah penyebab gigi kuning
Semakin seringnya gigi digunakan untuk mengunyah makanan, maka akan menyebabkan dentin gigi mengalami kekuningan karena pengaruh dari makanan. Untuk mencegah gigi semakin kuning, hindari rokok, kurangi minum kopi, teh, soda, minuman dan makanan lain yang berwarna gelap.

Itu dia beberapa cara untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Anda pun dapat datang ke dokter gigi untuk menyelesaikan masalah gigi kuning dan berkonsultasi lebih detail.