Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Kulit

Alpukat secara luas dikenal sebagai sumber vitamin E. Vitamin E sangat penting dalam fungsi tubuh normal dan itu dianggap sebagai antioksidan yang efektif. Antioksidan yang dapat melindungi asam lemak tak jenuh ganda dalam membran sel-sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Racun radikal bebas pada akhirnya bisa memicu kanker dan penyakit lainnya.

Alpukat memiliki manfaat tabir surya yang paling efektif dibandingkan dengan jojoba, kelapa, zaitun, wijen serta aprikot.  Minyak alpukat yang diekstrak sangat baik untuk kulit dengan memicu produksi kolagen. Ini berarti keriput dapat berkurang dan warna kulit pun bisa ditingkatkan.

Dibandingkan dengan kedelai, zaitun atau minyak almond, minyak alpukat dapat menembus bagian terdalam kulit. Selain vitamin E, alpukat juga memiliki sejumlah Vitamin C yang diperlukan untuk produksi optimum kolagen yakni kolagen yang berperan dalam pengembangan sel-sel baru dan jaringan yang menghindari virus dan bakteri masuk.
Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Kulit

Alpukat juga menyediakan sejumlah besar tiamin yang mengubah karbohidrat menjadi glukosa untuk meningkatkan fungsi otak dan sistem saraf. Riboflavin yang terdapat dalam alpukat  berperan sebagai katalis dalam melepaskan energi yang berasal dari lemak yang baik, karbohidrat serta protein.

Berikut ini tips cara menggunakan alpukat untuk  kesehatan kulit.

Untuk melembabkan kulit, Makanlah alpukat secara teratur.

Untuk meningkatkan tekstur kulit gunakan alpukat sebagai masker wajah.

Untuk perawatan kulit, gosok-gosok daging alpukat pada kulit dan biarkan selama 15 sampai 30 menit sebelum dibilas.

Survey mengatakan bahwa makan teratur alpukat dpat membantu menguangi kolesterol. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi yang dapat mengurangi keberadaan senyawa padat yang buruk dalam tubuh dan aliran darah.

Komponen vitamin C yang ditemukan dalam alpukat membantu dalam mengurangi peradangan kulit terutama saat terkena sinar matahari. Alpukat  memiliki kadar serat yang tinggi dan banyak vitamin B. Bahkan lebih banyak kandungan kaliumnya daripada pisang


Menurut survei, lemak yang ditemukan dalam alpukat bermanfaat dalam menciptakan keseimbangan tubuh untuk mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Mengingat semua vitamin yang bermanfaat dan dapat menurunkan kolesterol. Jadi jangan takut gemuk makan alpukat karena dngan makan alpukat sangat baik untuk kesehatan kulit.