Manfaat Sehat dari Sayuran Mentimun

Mentimun atau ketimun atau timun adalah sumber terbaik potasium, mengandung antioksidan seperti vitamin B, A, C zea-xanthin dan lutein. Senyawa yang dapat melawan radikal bebas, yang dapat menjadi penyebab penuaan dini serta berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan usia. Merntimun sarat dengan mineral seperti magnesium, kalium, dan silikon, yang baik untuk rambut dan kulit.

Mentimun adalah sumber yang baik dari vitamin B dan dapat meningkatkan tingkat energi seseorang. Jadi, selanjtnya Anda tidak membutuhkan secangkir kopi untuk menjadi segar dan berenergi. Sebanyak 95% kandungan mentimun adalah air, yang dapat membantu menjaga tubuh terhidrasi dan menghilangkan racun. Karena mentimun yang rendah kalori dan tinggi air, maka itu adalah makanan ringan yang ideal untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Konsumsi harian mentimun juga dapat digunakan untuk mengobati sembelit kronis.

Mentimun yang tinggi vitamin A, B dan C serta folat dan vitamin D, vitamin tersebut yang dibutuhkan tubuh untuk memiliki kulit dan rambut yang sehat. Mentimun juga dapat digunakan untuk mengobati kadar asam urat yang tinggi, dengan mengkonsumsi bagian yang sama dari jus mentimun dengan jus wortel.
Manfaat Sehat dari Sayuran Mentimun

Jus mentimun juga dapat digunakan untuk mengobati pasien diabetes karena mengandung hormon yang dibutuhkan oleh pankreas untuk memproduksi insulin.

Mentimun juga mengandung kadar tinggi vitamin C dan asam caffeic, yang bila dikonsumsi dan diterapkan pada kulit dapat membantu menyingkirkan keriput. Adanya vitamin C dalam mentimun meningkatkan kolagen dan elastin, yang dapat memberikan kulit muda dan asam caffeic melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Itulah manfaat sehat dari sayuran mentimun. Walaupun murah harganya tapi manfaatnya mahal.