9 Manfaat menakjubkan mentimun bagi kesehatan

Manfaat mentimu untuk kesehatan. Mentimun merupakan jenis sayuran yang familer mudah ditanam di pedesaan di indonesia. Mentimun bisa konsumsi secara langsung begitu saja atau diolah terlebih dahulu. Sayuran yang menyegarkan ini selalu bisa membangkitkan l semangat dan nafsu makan Anda dengan hanya mencium aromanya.

Manfaat mentimun untuk kesehatan

Manfaat mentimun untuk kesehatan

Mentimun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Berikut ini 9 Manfaat menakjubkan mentimun bagi kesehatan

Menghidrasi tubuh
Kandungan air dalam mentimun sebanyak 95%. Dan air yang dikandung mentimun ini bermanfaat untuk menghidrasi tubuh.

Mengeluarkan racun
Mentimun mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh hal ini karena kandungan air di dalam mentimun yang tinngi. Selain itu dapat juga membersihkan kandung kemih.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Mentimun banyak mengandung kalium, magnesium, dan serat dan ketiga unsure tersebut sangat bermanfaat dalam mengatur tekanan darah.

Mencegah kanker
Mentimun dipercaya bias membantu dalam melawan kanker, hal itu berdasarkan penelitian para ahli.

Menurunkan berat badan
Mengonsumsi mentimun akan membuat anda merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama sehiingga dapat menurunkan berat badan.aca juga, mentimun untuk memutihkan ketiak.

Mengobati diabetes
Mentimun mengandung senyawa yang mempu dalam mengontrol kadar gula, senyawa tersebut adalah hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk menghasilkan insulin yang tentu saja bermanfaat untuk mengobati diabetes.

Menurunkan kolesterol
Mentimun mempunyai sterol dengan kadar yang tinggi. Dan sterol mampu mengurangi kolesterol LDL atau kolesterol jahat sebanyak 10%.

Mengurangi risiko penyakit jantung
Mentimun mempunyai kandungan mengandung 3 senyawa yang alami yakni lariciserinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Dan Ketiganya berguna bagi peningkatan kesehatan jantung.

Menyehatkan pencernaan
Mentimun mengandung serat yang tinggi dan kadar air di dalamnya, dan ini berguna bagi pengeluaran racun dari sistem pencernaan. Dengan Mengonsumsi mentimun juga akan membantu dalam mencegah sembelit.

Itulah 9 Manfaat menakjubkan mentimun bagi kesehatan, maka konsumsilah mentimun dari sekarang dan rasakan hasilnya.