6 manfaat mengurangi asupan kafein.

Kafein ditemukan secara alami dalam kakao, kopi dan jumlah kecil dalam teh. Ini digunakan sebagai aditif dalam minuman cola dan minuman energi. Bila dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan sulit tidur, mudah tersinggung, gugup, dan meningkatkan tekanan darah, Berikut ini 6 manfaat mengurangi asupan kafein.

Manfaat # 1: Terlalu banyak kafein dapat merangsang sistem saraf pusat dan dapat menyebabkan tingkat yang lebih cepat jantung, berlebihan buang air kecil, muntah, gelisah, depresi dan tremor dalam beberapa kasus yang ekstrim.

Manfaat # 2: Menrurunkan gangguan tidur. Dengan kata lain, orang yang memiliki gangguan tidur kafein diinduksi, bisa tidur lebih baik dengan mengurangi jumlah kafein. Orang, yang kecanduan kafein dan cenderung mengkonsumsi jumlah yang jauh lebih tinggi dari itu. maka akan menimbulkan kelelahan dan kurang tidur.

Manfaat # 3: Menurunkan kecemasan. Seseorang yang mengonsumsi lebih dari 300 mg kafein dapat meningkat kecemasan. Meskipun pengurangan kafein membantu untuk menurunkan tingkat kecemasan, hal itu harus dilakukan dengan cara bertahap. Penurunan drastis kafein dapat meningkatkan kecemasan karena dilakukana secara tiba-tiba.
 6 manfaat mengurangi asupan kafein.

Manfaat # 4: Pasien hipertensi biasanya disarankan untuk mengurangi asupan kafein mereka sehingga tekanan darah mereka bisa lebih terkontrol. Terutama bagi orang yang memiliki tingkat lebih tinggi dari tekanan darah.

Manfaat # 5: Terapis alternatif menyarankan orang-orang untuk menjauh dari kafein jika mereka ingin tetap tenang. Dengan cara, mengurangi atau dengan menghindari kafein mungkin dapat membantu dalam mencegah iritasi dan gugup.

Manfaat # 6: Masalah lain seperti disorientasi, denyut jantung tidak teratur, sering buang air kecil, gangguan lambung, dll yang berhubungan dengan keracunan kafein dapat dicegah dengan mengurangi asupan kafein.

Itulah  6 manfaat mengurangi asupan kafein.  Harap dicatat bahwa,dua cangkir kopi sehari adalah jumlah yang cukup untuk mengonsumsi kopi.