Tips Untuk Memiliki Kulit Sehat

Memiliki kulit yang sehat dan bercahaya merupakan impian setiap orang. Semua orang tidak cukup beruntung untuk memiliki kulit yang bersih dan indah. Sebenarnya bukan dari keturunan tapi perawatan kulit yang tepat dan pemeliharaan dapat menyebabkan kulit segar dan bersinar. Ada jadwal perawatan kulit yang tepat dan hal-hal tertentu yang harus dijaga itu akan menyebabkan kulit yang sehat dan kenyal.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menjaga kebiasaan makan makanan yang baik. Makanan cepat saji dan kebiasaan makan yang tidak teratur akan menimbulkan masalah kulit sepeti penun dini. Makan yang seimbang dengan asupan yang kaya buah-buahan dan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A, C, E, B, dan K dan minum banyak air.

Pembersihan kulit untuk membersihkan dan meremajakan kulit.gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Dengan cara memberihkan kulit yang terakumulasi sel-sel mati  dari waktu ke waktu dapat membuat kulit bernapas lega. Hal ini dapat dilakukan dengan proses pengelupasan kulit atau scrubbing.

Tips Untuk Memiliki Kulit Sehat
Kemudian pijat kulit dengan krim yang sesuai menurut jenis kulit apakah berminyak, kering atau normal. Untuk mencegah dari sengatan sinar  matahari langsung dapat dilakukan dengan menggunakan lotion tabir surya yang tersedia di pasaran.

Penting juga untuk menghindari penggunaan obat-obatan dan merokok. Semua ini jika dilakukan dengan benar dan di praktekan  sehari-hari tentu akan membuat kulit indah bersinar.